Home Ekbis IKM Jateng Siap Hadapi MEA

IKM Jateng Siap Hadapi MEA

Salah satu pengunjung melihat pameran IKM
Salah satu pengunjung melihat pameran IKM
Salah satu pengunjung melihat pameran IKM

Semarang, 8/5 (BeritaJateng.net) – Industri Kecil Menengah (IKM) menjadi daya dobrak Jawa Tengah dalam menghadapi MEA 2015 dan siap berkompetisi dengan produk dari luar.

Pemprov Jateng terus memetakan kekuatan industri kecil dan menengah (IKM) untuk menghadapi pemberlakukan masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Sehingga produk-produk lokal bisa bersaing dengan produk asal mancanegara.

Kepala Dinperindag Jateng Priyo Anggoro mengatakan, di Jawa Tengah banyak memiliki produk lokal yang mampu bersaing di pasar bebas ASEAN. Bahkah IKM yang ada adalah nafas industri kerakyatan dan tidak pernah mati.

Dengan potensi yang ada, lanjut Priyo, IKM Jawa Tengah bisa memenangi persaingan dengan produk dari luar negeri. Catatannya, pelaku IKM terus menjaga konsistensi kontinyuitas dan kualitas produk yang dihasilkan.

“Oleh karena itu, Pemprov Jateng akan melakukan sinkronisasi pelaksanaan program dan kegiatan dengan pemkab dan pemkot se Jawa Tengah// Salah satu upayanya adalah/ kemampuan mengembangkan kreativitas dan inovasi atas produk// Sehingga/ memiliki kemampuan bersaing yang tinggi/ dengan difasilitasi pemerintah daerah setempat