Home Headline Pengurus IKA FIB Undip Komitmen Bangun Budaya

Pengurus IKA FIB Undip Komitmen Bangun Budaya

678
0

SEMARANG, 3/11 (Beritajateng.net) – Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Sabtu (3/11) siang tadi dilantik di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jl. Pahlawan Semarang. Setelah dilantik, mereka bertekad membuat gebrakan melalui jalur budaya demi kemajuan bangsa.

Ketua Umum DPP IKA FIB Undip, Agustina Wilujeng Pramestuti menjelaskan, pihaknya akan segera menggelar rapat kerja (raker). Raker ini akan menjadi langkah awal pergerakan IKA FIB Undip untuk bersama-sama membangun budaya.

“Setelah pelantikan ini, kami segera menggelar raker. Kami juga akan membentuk pengurus kecil,” terangnya setelah prosesi pelantikan.

Dijelaskan, setelah membentuk pengurus yang lebih kecil, pergerakannya akan lebih efektif dan efisien. “Pengurus kecil ini pasti akan sangat membantu kami dalam membangun budaya,” imbuhnya.

Dalam organisasi yang baru dibentuk ini, berisi punggawa dari berbagai profesi, termasuk awak media, Teguh Hadi Prayitno, yang didapuk menjadi Sekjen . Bahkan beberapa juga berstatus politisi dari berbagai partai politik.

Seperti Agustina Wilujeng yang lekat dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Wakil Ketua Umumnya, Sukirman yang berada di bawah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ada juga kader Partai Amanat Nasional (PAN) Ahsin Maruf.

“Kami memang berasal dari latar belakang berbeda. Ada pengacara, wartawan, dan politikus. Tapi kami sudah sepakat dan berkomitmen, budaya bisa mengesampingkan kepentingan partai, golongan, dan profesi,” pungkasnya.

(NK)