Home Hukum dan Kriminal Identitas Pelaku Perampokan Masih Gelap

Identitas Pelaku Perampokan Masih Gelap

Ilustrasi

Semarang, 12/1(beritajateng.net)-Polda Jateng terus selidiki senjata api jenis pistol yang digunakan kawanan perampok yang merampok Toko Mas Dedy Jaya, Jalan Jendral Sudirman No.130 Desa Ketanggungan,Kabupaten Brebes yang terjadi pada sabtu (10/1) lalu.

Kapolda Jateng Irjen Nur Ali mengatakan, pihaknya masih melakukan penyidikan terkait tembakan yang dilakukan oleh perampok dalam menjalankan aksinya.”Kita masih selidiki terkait senjata api yang digunakan. Karena belum ada bukti penembakan maka dari itu masih melakukan penyidikan,”katanya saat diwawancarai, Senin (12/1).

Dikatakan bahwa kawanan perampok yang beraksi nekat di siang bolong itu bersenjata api berhasil menggondol emas 6 kg nilainya mencapai Rp 1,6 miliar.”Jadi ini pekerjaan rumah Polres Brebes untuk mengungkap karena sudah mengarah kekerasan,”tuturnya.

Kapolda mengatakan, pelaku sulit dikenali karena saat melakukan aksinya menggunakan jaket, memakai helm lengkap dan penutup mulut.

Nur Ali menghimbau kepada pemilik toko emas untuk kenyamanan, dan keamanan harus menyiapkan segala alat termasuk CCTV. “Jadi imbauan untuk pengusaha yang menjalankan usaha harus melengkapi CCTV supaya ada kejadian bisa dittindak lanjuti,”tandasnya.(BJ04)