Home Headline Ibu Rumah Tangga ini Nekad Jualan Narkoba

Ibu Rumah Tangga ini Nekad Jualan Narkoba

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Solo, 28/1 (Beritajateng.net) – Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kota Surakarta berhasil menahan seorang ibu rumah tangga yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu di kampung Tapen, Kelurahan Nusukan Banjarsari Solo.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Iriansyah melalui Kasubag Humas AKP Sis Raniwati, di Solo, Rabu, mengatakan, tersangka seorang ibu rumah tangga tersebut yakni Nining Sri Sumarsih (44) warga tapen RT 04 RW 05 Nusukan Solo, kini ditahan di Polresta untuk pemeriksaan.

Menurut Sis Raniwati, tersangka tersebut merupakan sudah menjadi target operasi dari Satuan Narkoba. Karena, petugas sebelumnya juga berhasil menangkap tiga warga yang sedang pesta sabu-sabu.

Selain itu, petugas dari penangkapan tersangka Nining Sri Sumarsih itu, kemudian dilakukan penggeledahan di rumah Kampung Tapen Nusukan, pada Selasa (27/1) sekitar pukul 14.30 WIB.

Petugas Satuan Narkoba dalam penggeledahan berhasil menemukan sejumlah barang bukti antara lain, empat paket sabu-sabu siap jualsatu alat timbangan elektrik, dan sebuah handphone yang diduga digunakan tersangka untuk transaksi.

“Penangkapan tersangka berkat informasi dari masyarakat mengetahui sebuah tempat yang diduga sering digunakan untuk transaksi narkoba. Satuan Narkoba langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka Nining,” katanya.

Menurut Sis Raniwati, tim penyidik Satuan Narkoba sedang melakukan pengembangan untuk mengungkap daria mana tersangka bisa mendapatkan barang haram tersebut.

“Kami masih melakukan mengembangan, untuk mencari tersangka lain yang terlibat jaringan narkoba di Solo,” katanya.

Atas perbuatan yang dilakukan oleh tersangka tersebut dapat dijerat dengan pasal 112 dan 114 Undang Undang Republik Indonesia No.35/2009 tentang Narkotika, dan ancaman tindak pidana itu, minimal empat tahun dan maksimal 15 tahun penjara, serta denda maksimal Rp8 milliar.(ant/bj02)