Home Headline Ibu Mertua Mendagri Tjahjo Kumolo Berpulang

Ibu Mertua Mendagri Tjahjo Kumolo Berpulang

1119
0
         Semarang, 22/10 (BeritaJateng.net) – Kabar duka datang dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Yatini, Ibunda Eri Guntarti Tjahjo Kumolo tak lain ibu ,Mertua dari Tjahjo Kumolo, Senin (22/ 10) pagi meninggal dunia.
        Almarhumah meninggal di kediamannya, di Jalan Plamongan Permai II/393 Komplek Plamongan Hijau, Semarang di usia 91 tahun.
        Tamu dan kerabat sudah mulai berdatangan. Meski belum terlihat begitu memadati lokasi. Nampak pula sejumlah pejabat yang melayat, salah satunya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.
        Kakak Ipar Tjahjo Kumolo, putra pertama Yatini, Edi Guntoro, mengatakan ibundanya meninggal pada Senin pagi sekitar pukul 10.45 WIB dikediamannya. Dikatakannya, almarhum wafat lantaran memang sudah lanjut usia.
Wali kota Semarang Hendrar Prihadi turut hadir di rumah duka
        “Ibu meninggal karena sudah lanjut usia, 91 tahun lebih. Selain itu, ibu juga ada riwayat kanker serviks. Juga stroke,” ujarnya.
        Almarhumah meninggal dirumah setelah sebelumnya sempat dirawat inap di rumah sakit dr. Kariadi selama 40 hari.
        “Ibu meninggal di rumah, sebelumnya  sempat dirawat inap di Rumah Sakit Dr Kariadi selama 40 hari. Terus dibawa pulang dan sekira 10 hari berada di rumah. Keluarga sudah berusaha mengobati ibu. Tapi Tuhan berkata lain,” tambah kakak Ipar Tjahjo Kumolo.
        Almarhum  meninggalkan empat orang anak,  yang mana salah satunya merupakan istri dari Tjahjo Kumolo, Erni Guntarti, putri keempat almarhumah.
        Rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman bergota pada selasa pagi. Sementara Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo baru bisa ke rumah duka pada selasa pagi. (Nh/El)