Home Headline Ibu Lengah, Balita 3 Tahun Jatuh Tewas di Irigasi Cepiring Kendal

Ibu Lengah, Balita 3 Tahun Jatuh Tewas di Irigasi Cepiring Kendal

647
Tim SAR mengevakuasi jenazah balita yang tewas terjatuh di Saluran Irigasi Cepiring Kendal.

Kendal, 6/3 (BeritaJateng.net) – Gara-gara sang ibu lengah, balita berusia tiga tahun bernama Muh. Rizky tewas terjatuh kedalam saluran irigasi di desa Karangsono Kecamatan Cepiring Kendal. Musibah tersebut terjadi pada Jumat (06/3/2020) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Diketahui saat kejadian korban sedang disuapi ibunya makan. “Korban pagi itu sedang sarapan dengan cara disuapin oleh sang ibu di pinggir saluran irigasi. Karena ada sesuatu, sang ibu masuk kerumah sebentar, namun saat kembali ia tak menemukan sang anak, hanya menjumpai sepasang sendal di pinggir saluran irigasi,” ungkap Nur Yahya, Kepala Kantor Basarnas Semarang.

Menyadari sang anak tidak ada, sang ibu yang juga warga Ds. Karangsono RT.02/02 Kec. Cepring Kab. Kendal langsung panik dan menghubungi warga sekitar serta menghubungi tim SAR untuk melakukan pencarian.

Pencarianpun akhirnya digelar oleh Basarnas Semarang beserta tim SAR Gabungan baik dari Baznas, BPBD serta masyarakat sekitar.

Pencarian dilakukan dengan cara penyisiran di saluran yang kedalamannya hanya satu hingga satu setengah meter tersebut, serta dengan menutup pintu saluran air.

Setelah dilakukan pencarian sekitar satu setengah jam, akhirnya tubuh korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sejauh kurang lebih 250 meter dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan didasar saluran tertutup lumpur. Dan setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” pungkas Nur Yahya. (El)

Advertisements