Home Hukum dan Kriminal Rekam Jejak Bahrun Naim Terduga Teroris

Rekam Jejak Bahrun Naim Terduga Teroris

SOLO, 15/1 (BeritaJateng.net) – Bahrun Naim yang disebut-sebut sebagai otak di balik pengeboman di Sarinah sebelumnya hanya dikenal sebagai tekhnisi internet dan memiliki usaha warnet.

Bahrun Naim pernah diamankan Densus 88 pada 10 November 2010 lalu, saat tersangkut kasus kepemilikan amunisi jenis peluru AK 349 dan di vonis penjara selama 2,5 tahun oleh Pengadilan Negeri Solo. Bahrun Naim terbukti melanggar Undang-Undang Darurat Darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api dan bahan peledak.

Lama tidak ada kabarnya, Bahrun Naim kembali di laporkan ke Polres Sukoharjo karena melarikan mahasiswa semester akhir Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Solo pada Maret 2015 lalu dan informasinya Siti Lestari sudah di nikahi Bahrun Naim dan di bawa ke Suriah.

Meski keluarga sudah melaporkan Bahrun Naim ke Polres, namun petugas kesulitan untuk memprosesnya. Pasalnya Siti Lestari sudah dewasa bukan anak di bawah umur lagi. Bahkan kabarnya Siti Lestari sudah menikah dengan Bahrun Naim.

Terkait hal tersebut Kapolres Sukoharjo, AKBP Andi Rifai menjelaskan, pihaknya sudah berupaya mencari keberadaan Siti Lestari. Kabarnya saat ini dia dan suaminya ada di Suriah.

“Pihak kepolisian susah untuk mengambil tindakan hukum karena Siti sudah dewasa. Dan informasinya Siti sudah menikah dengan Bahrun,” jelas AKBP Andi Rifai di Sukoharjo Jawa Tengah, Jumat, (15/1/2016).

Sehingga lanjut Kapolres, prosesnya tidak bisa dilanjutkan, karena Siti Lestari pergi mengikuti suaminya sendiri. (BJ24)