Home News Update Ibu dan Balita Tenggelam di Sungai Serayu Cilacap

Ibu dan Balita Tenggelam di Sungai Serayu Cilacap

423
Tim Sar melakukan pencarian di Sungai Serayu.

Cilacap, 28/4 (BeritaJateng.net) – Septiana Prihabsari (30), warga Karangreja RT.02/4 Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap beserta Yunus, sang anak yang baru berusia 4 bulan tenggelam di Sungai Serayu, Kesugihan Cilacap, Sabtu (27/4).

Menurut informasi yang diperoleh, korban diketahui pertama kali oleh saksi Wagiyo (38) berjalan dijembatan Kesugihan yang melintasi sungai Serayu pada pukul 09.45 wib. Namun saat itu saksi tidak melihat hal-hal yang mencurigakan dan melewati korban begitu saja.

Namun kemudian tak lama ada dua saksi lain yakni Tusrianto (31) dan Dedy Kurniawan (38) melihat korban sudah berada di sungai Serayu.

“Kedua saksi tersebut sempat melihat kepala korban timbul tenggelam di sungai Serayu. Akhirnya mereka melaporkan kejadian tersebut ke Polsek terdekat yang kemudian diteruskan kepada kami, Basarnas Jawa tengah,” ujar Aris Sofingi Kepala Basarnas Jawa Tengah.

Setelah dilakukan pencarian oleh Basarnas Pos SAR Cilacap dan tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Cilacap, BPBD Cilacap, Polsek kesugihan, Koramil kesugihan, BPBD Cilacap UPT Kroya, Cilacap Rescue, RAPI Cilacap serta SAR MTA akhirnya sang ibu, Septiana berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban ditemukan pada pukul 15.20 Wib kurang lebih 3 KM dari lokasi jatuhnya korban oleh penambang pasir Sungai Serayu yang langsung menginformasikan ke tim SAR Gabungan. Setelah dievakuasi selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Maos,” lanjut Aris.

Dengan ditemukannya korban maka saat ini Tim SAR Gabungan tinggal mencari sang Balita, Yunus di sungai terpanjang di Jawa tengah tersebut. (El)