Home Hiburan Ibis Simpang Lima Gelar Lomba Masak Dengan Bahan ‘Recycle Food’

Ibis Simpang Lima Gelar Lomba Masak Dengan Bahan ‘Recycle Food’

92
0
Ibis Simpang Lima Gelar Lomba Masak Dengan Bahan 'Recycle Food'

Semarang, 22/4 (BeritaJateng.net) – Memperingati Hari Bumi, Hotel Ibis Simpang Lima Semarang menggelar lomba masak tingkat SMU dan SMK dengan bahan sisa Produksi atau “Recycle Food” di halaman parkir Hotel Ibis Simpang Lima Semarang.

Teguh Firmanto, Chef Hotel Ibis Simpang Lima Semarang menjelaskan bahwa lomba  ini berbea dengan biasanya memasak, sebab mereka mengunakan bahan dasar sisa produksi yang masih dapat diolah menjadi makanan yang layak untuk dimakan.

“Kali ini Kita mengelar lomba memasak untuk SMU dan SMK dengan bahan sisa produksi memasak yang belum ada 24 jam, atau recycle food. Jadi mereka menggunakan bahan sisa yang telah digunakan memasak sarapan pagi, dengan contoh seperti biasanya sisa kulit ayam atau sayap, yang biasanya jarang dimasak pada sarapan pagi, jadi bahannya yang terpakai itu seperti apa dan yang tidak terpakai itu seperti apa,” terangnya.

Lanjutnya, jadi di Ibis Simpang Lima Semarang sangat memperhatikan bahan bahan yang harus diproduksi dan mana yang tidak dapat diproduksi dan menghasilkan sampah yang tidak dapat diolah. Ibis membagi sampah untuk dapat diproduksi kembali dengan contoh mana sampah yang dapat diolah menjadi pupuk dan mana sampah plastik yang dapat diolah kembali. dan di Hotel Ibis pukul 05.00 wib sampah-sampah harus sudah dibuang keluar dari hotel, jadi sampah tidak boleh berada di hotel selama 24 jam, agar tidak menyebabkan bakteri dan segala macamnya.

“Kegiatan lomba masak bertujuan untuk mengedukasikan recycle food kepada anak-anak SMU dan SMK, agar kedepannya dapat dipraktekkan dimana saja. Dalam perlombaan ini mereka memasak bebas dengan bahan dasar recycle food tadi, atau kata lain bahan-bahan yang bukan primer. seperti contoh untuk ayam bukan daging paha atau dada pada biasanya, tetapi sisa seperti kulit atau sayap yang jarang digunakan saat memasak di hotel, jadi ini pembelajaran mereka bebas bagi mereka ingin memasak seperti apa,” ungkapnya.

Menurutnya, selain dengan bahan-bahan recycle food, pihaknya juga mengajarkan dalam penilaian lomba tersebut berupa rasa yang utama, kebersihan, dan penyajian yang baik. dan lomba ini akan diambil tiga juara yang alkan mendapatkan piala, sertifikat dan uang satu juta untuk juara pertama, juara kedua piala, sertifikat dan uang 750 ribu, dan Juara Tiga piala, sertifikat dan uang 500 ribu. (AK/El)