Home Alkisah Iba Lihat Nenek Renta Terlantar, Anggota TNI ini Bergegas Menolong

Iba Lihat Nenek Renta Terlantar, Anggota TNI ini Bergegas Menolong

22
Iba Lihat Nenek Renta Terlantar, Anggota TNI ini Bergegas Menolong

Demak, 27/9 (BeritaJateng.net) – Tak Tega melihat seorang nenek terlantar dipinggir jalan, seorang anggota TNI langsung bergegas menolongnya. Ya, dialah Kapt Infantri Suyitno Danramil 11/Sayung.

Pagi itu, Jumat (27/09/2019), saat melintas di Jln Raya Demak Semarang Km 12, Danramil yang dikenal ramah oleh warga itu, melihat ada seorang nenek tua renta tidur di bahu Jalan Pantura, sontak hatinya tergerak dan berinisiatif membantunya.

Ternyata, saat mendekat, kondisi nenek tua itu sungguh mengenaskan. Tubuhnya bugil, tanpa selmbar kain pembalut tubuhnya yang hitam.

Danramil Sayung itu lantas menghubungi anggotanya sekaligus berkoordulinasi dengan Polsek Sayung untuk dilakukan evakuasi.

” Saya tidak tega melihat nenek tua renta tidur dijalanan tanpa baju, jika yang terjadi ortu kita seperti apa? Makanya saya langsung tergerak untuk membantu,” kata Kapten Suyitno.

Danramil Suyitno menambahkan, tindak lanjut evakuasi nenek tua renta itu melibatkan Anggota Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Sayung untuk dapat berkoordinasi kepada Dinsosnakertrans Kabupaten Demak

“Alhamdulillah kebetulan kami juga melibatkan salah satu anggota PKH Sayung untuk dilakukan tindakan selanjutnya,” imbuhnya

Anwar Sadad, petugas PKH Sayung yang ada di lokasi menyatakan bahwa setelah evakuasi si nenek, tindakan selanjutnya membawanya ke panti Werda milik UPTD Pelayanan Sosial Dinsosnakertrans Kabupaten Demak

“Setelah dipakaikan baju , diberi makan dan minum, nenek tersebut bisa diajak komunikasi. Ini kami serahkan kepada petugas yang menanganinya,” kata Sadad.

Sementara itu, Aniek Shaubichati Kepala UPTD Pelayan Sosial Dinsosnakertrans Kabupaten Demak menyambut baik dan pihaknya akan komitmen merawatnya sampai normal.

“Kami menyambut baik dan akan merawatnya sampai normal,” tandasnya.

Setalah dilakukan tindakan dari petugas UPTD Pelayanan Sosial mulai dari dimandikan, di cukur rambut , potong kuku, serta diminta istirahat dan diberi makan, nenek tua renta itu tampak senang. (El)