Home News Update Hutan Gunung Lawu Terbakar Lagi

Hutan Gunung Lawu Terbakar Lagi

Hutan Lawu terbakar kembali
Hutan Lawu terbakar kembali
Hutan Lawu terbakar kembali


Karanganyar, 25/8 (BeritaJateng.net) – Terbakarnya kembali hutan Lawu yang sempat padam beberapa waktu lalu, kini membali timbul titik api baru yang diduga berasal dari  kawasan petak 63 di wilayah Jawa Timur. 

Sebelumnya hutan Lawu yang terbakar berada di petak 62 L Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tlogodringo pada Kamis (20/8/2015) malam lalu. 

Maryoto, anggota tim SAR Karanganyar Emergency menjelaskan berdasarkan informasi kebakaran berawal dari wilayah Jawa Timur. Api terlihat sangat jelas dari arah Ngrayudan, Jogorogo Jawa Timur.

“Namun semakin malam api semakin membesar dan merembet ke wilayah Jawa Tengah. Tepatnya di posko 4 dan 5 yang berada di jalur Tambak (Tahura) Karanganyar,” jelas Maryoto kepada BeritaJateng.net di posko Selasa (25/4/2015).

Bahkan api terlihat semakin jelas dari kawasan Cetho, Jenawi Karanganyar sejak pukul 18.41 WIB Senin (24/8/2015) malam dan semakin bertambah besar. 

Maryoto juga menyebutkan pagi ini, beberapa anggota tim akan berangkat untuk membantu memadamkan api, dan pastinya dengan cara manual. Karena lokasinya jauh dari sumber mata air.  

Seperti menggunakan alat seadanya seperti ranting basah untuk memadamkan api dan juga membuat parit untuk memutus jalur api agar tidak semakin menyebar. (BJ24)