Home Lintas Jateng Hujan, Sebabkan Dua Bencana Longsor Terjadi

Hujan, Sebabkan Dua Bencana Longsor Terjadi

530
0

Semarang, 8/11 (Beritajateng.net) – Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang, semalam Rabu 7 November 2018, menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor. Walau tidak begitu besar, namun kejadian ini tetap saja menimbulkan kerugian materi kepada mereka yang tempat tinggalnya terdampak.

Dua lokasi yang terjadi tanah longsor yaitu di Kawasan Tembalang, tepatnya di Sendang Mulyo RT 12 RW 09. Longsor menyebabkan sebuah talud ambrol dan menimpa rumah milik Sunardi. Kejadian sekitar pukul 20.30 (WIB), Rabu 07 November 2018. Ambrolan talud mengenai rumah, tepatnya di ruang Shalat rumah bapak Sunardi itu.

Sementara kejadian kedua, terjadi di kawasan Kelurahan Candi. Tepatnya di wilayah RT 04 RW 09, du rumah milik Moh Dori. Longsor ini terjadi sekitar pukul 01.00 (WIB).

Heri relawan dari Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. ” Tidak ada korban jiwa dan kami sudah mengirim bantuan berupa karung, terpal dan beberapa kebutuhan logistik,” terang Heri dari sambungan telepon selulernya. (NG/BJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here