Home Headline Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Di Banjarnegara Tumbang Timpa 7 Orang, 1...

Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Di Banjarnegara Tumbang Timpa 7 Orang, 1 Tewas

197
0
Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Di Banjarnegara Tumbang Timpa 7 Orang, 1 Tewas
          Banjarnegara, 8/11 (BeritaJateng.net) – Akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di sekitar Alun-alun Banjarnegara, Rabu (8/11) sekira pukul 13.00 WIB, mengakibatkan pohon-pohon berukuran raksasa tumbang dan menimbulkan korban jiwa.
        Pantauan BeritaJateng.net, Pohon beringin berukuran besar di Alun-alun Kota Banjanegara roboh menimpa orang-orang yang tengah berteduh dibawah pohon.
         “Saat dilaksanakan pertandingan bola volley hari guru (PGRI), tiba-tiba hujan disertai angin kencang datang dan merobohkan beberapa pohon beringin dibagian tengah alun-alun kota,” ujar salah satu saksi yang enggan menyebutkan namanya.
Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Di Banjarnegara Tumbang Timpa 7 Orang, 1 Tewas

Pohon beringin berusia ratusan tahun itu menimpa tujuh orang yang tengah berteduh. Diketahui, satu orang meninggal dunia tertimpa pohon, sedangkan lima lainnya mengalami luka berat dan ringan sehingga perlu pemeriksaan intensif di RSUD. Sementara satu orang lagi hanya mengalami shock dan diperbolehkan pulang.

           BPBD bersama TNI, Polri, PMI, SAR dan lainnya berupaya mengevakuasi korban selamat terlebih dahulu. Dari evakuasi ini berhasil diselamatkan 3 korban tertimpa pohon dengan kondisi luka parah patah pada bagian kaki.
          Tak hanya itu, pohon tumbang juga terjadi disejumlah wilayah di Banjanegara. Pohon tumbang juga menimpa sejumlah kendaraan di jalan protokol Banjarnegara.  (Bj/El)