Home Ekbis HPPK : Pedagang Yang Tempati Pasar Darurat Klewer Yang Miliki SHP

HPPK : Pedagang Yang Tempati Pasar Darurat Klewer Yang Miliki SHP

Pedagang pasar darurat Klewer
Pedagang pasar darurat Klewer
Pedagang pasar darurat Klewer

Solo, 4/5 (BeritaJateng.net) – Humas Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) Kusbani menyebutkan jika dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan semua  pedagang pasar Klewer yang akan menempati pasar darurat di sekitar alun-alun utara Kraton Solo pada Kamis (7/5/2015) besok.

Berdasarkan rencana, para pedagang akan dikumpulkan di gedung MTA Solo, untuk mensosialisasikan pada pedagang karena saat ini pembangunan pasar darurat sudah mencapai 60 persen dan sedikit lagi selesai.

Pembangunan pasar darurat sudah separuhnya berdiri, dan sudah dipasang sekat-sekat pembatas bangunan yang akan digunakan pedagang Klewer. Dan diperkirakan awal atau pertengahan pasar darurat di alun-alun utara sudah bisa digunakan.

“Nantinya saat pedagang Klewer berkumpul dan akan dilakukan sosialisasi terkait mereka (pedagang pasar Klewer, Red.) yang akan  menempati lokasi pasar darurat yang pastinya sudah terdaftar dan memiliki Surat Hak Penempatan (SHP),” jelasnya Senin (4/5/2015).

Selain itu, Kusbani juga berharap jika pembangunan sudah rampung dan siap digunakan untuk berjualan  maka pada para pedagang Klewer yang sebelumnya sudah terdaftar dan   memiliki Surat Hak Penempatan (SHP) di lokasi pasar darurat dihimbau untuk segera mengisinya. Pedagang akan diberi tenggat waktu hingga 15 hari untuk menempati lokasi.

“Jika tidak segera menempati maka dengan terpaksa akan dicabut Surat Hak Penempatan (SHP). Bahkan nantinya juga tak akan kami beri kios lagi  di pasar Klewer jika sudah jadi nanti,” ucapnya. (BJ24).