Hotel Ibis Semarang Ajak Anak -Anak Panti Asuhan Manginap dan Sahur Bersama

Hotel Ibis Semarang Ajak Anak -Anak Panti Asuhan Manginap dan Sahur Bersama

Semarang, 18/6 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka mengisi Bulan Ramadhan dengan kebaikan di tahun ini, manajemen Hotel Ibis Semarang Simpang Lima mengundang anak-anak yatim piatu Baiti Jannati untuk dapat merasakan sensasi menginap di hotel berbintang dan melakukan sahur bersama.

Hal tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian para karyawan dan manajemen Hotel terhadap sesama terutama bagi mereka yang kurang beruntung.

Kristian Ayu, Public Relation Hotel Ibis Simpang Lima Semarang mengatakan ramadhan tahun ini, manajemen Hotel Ibis Semarang Simpang Lima melakukan kegiatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang mengadakan sahur on the road maupun buka bersama.

“Ramadhan tahun ini kami menjemput 15 anak-anak dari Panti Asuhan Baiti Jannati beserta 2 orang pengampunya pada hari Jumat, 16 Juni 2017 sekitar pukul 21.00 WIB. Setelah tiba di hotel, para anak-anak dari Panti Asuhan tersebut disambut oleh manajemen hotel sekaligus diberikan pengarahan mengenai rundown acara dan cara penggunaan kunci kamar.

Lanjutnya, tak hanya itu, perwakilan dari manajemen Hotel Ibis pun mengantarkan para anak-anak dari Panti Asuhan tersebut sampai ke dalam kamar masing-masing. Para anak-anak dan pengampu dari Panti Asuhan Baiti Jannati pun beristirahat dengan nyaman di kamar standard Hotel Ibis Semarang Simpang Lima.

“Pada pukul 3 pagi di hari Sabtu tanggal 17 Juni 2017, para anak-anak Panti Asuhan beserta pengampu disambut oleh jajaran manajemen Hotel Ibis Semarang Simpang Lima di La Table Restaurant lantai 2 untuk sahur bersama. Para anak-anak Panti Asuhan tampak menikmati aneka hidangan sahur yang disediakan dan berbaur dengan para manajemen hotel. Setelah menikmati sahur, manajemen Hotel Ibis Semarang membagikan kenang-kenangan pada masing-masing anak-anak dari Panti Asuhan Baiti Jannati. Acara sahur bersama pun ditutup dengan foto bersama serta sholat subuh berjamaah di mushola Hotel Ibis Semarang Simpang Lima,” tuturnya.

Tak berhenti pada acara sahur bersama saja, para anak-anak dari Panti Asuhan Baiti Jannati pun diantar untuk melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid Besar Baiturahman yang letaknya tak jauh dari hotel, hanya sekitar 200 meter berjalan kaki. Merasakan udara pagi suasana di kawasan Simpang Lima menjadi pengalaman baru bagi mereka. Siang harinya manajemen Hotel mengantarkan anak-anak pulang kembali ke Panti Asuhan Baiti Jannati sekitar pukul 09.00 WIB. Anak-anak beserta pengampu terlihat senang dan menikmati tinggal serta sahur bersama Hotel Ibis Semarang Simpang Lima. Dimana hal ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka.

“Dengan terlaksananya acara berbagi kasih dengan cara yang tidak biasa ini, diharapkan apa yang telah dilakukan dan dibagikan oleh segenap manajemen Hotel Ibis Semarang Simpang Lima ini menjadi pengalaman berharga dan tidak dapat dilupakan oleh anak-anak serta pengampu dari Panti Asuhan Baiti Jannati. Tak hanya berbagi makanan maupun sedekah, tetapi juga berbagi pengalaman menginap di hotel berbintang yang mungkin belum pernah dialami oleh para anak-anak panti sebelumnya,” tambahnya.

Lanjutnya, segenap keluarga besar Hotel Ibis Semarang Simpang Lima berharap hal berbagi seperti ini dapat terus berlangsung di Ramadhan tahun-tahun mendatang. Manajemen tidak akan pernah berhenti berkreativitas dalam mencari ide berbagi di tahun-tahun mendatang. (AK/El)

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN