Hotel Dafam Cilacap Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran

Hotel Dafam Cilacap Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran
           Cilacap, 4/6 (BeritaJateng.net) – Untuk meningkatkan standar keselamatan khususnya dalam hal menangani kebakaran, manajemen Hotel Dafam Cilacap menggelar sosialisasi penggunaan Alat pemadam Api Ringan (APAR) di hotel setempat, Sabtu (3/6).
          Materi sosialisasi diberikan oleh  Chief Engineering Hotel Dafam Cilacap, Budiyono. Materi meliputi penanggulangan kebakaran, dari mengatasi supaya asap tidak mudah masuk ruangan hingga cara mematikan api. Yang menjadi bahasan utama pada sosialisasi kali ini adalah cara menggunakan Alat Pemadam Api Ringan karena belum semua memahami cara menggunakannya dan bagaimana trik supaya penggunaan APAR  menjadi lebih efektif, seperti melihat arah datangnya angin, menghindari serbuk APAR mengenai mata dan lain sebagainya.
          Para karyawan dan staff terlihat sangat antusias dengan adanya sosialisasi ini. Semuanya mempraktikkan bagaimana menggunakan APAR dengan baik secara bergantian agar tahu apa yang harus dilakukan apabila terjadi kebakaran.
           “Dengan terselanggaranya sosialisasi ini mudah-mudahan dapat menjadi bekal yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh karyawan dan staff,” kata Public Relation Hotel Dafam Cilacap, Thomas Kurnia Setyawan.
             Thomas menambahkan, Hotel Dafam Cilacap sangat memperhatikan standar keselamatan bagi para pekerjanya. Keselamatan kerja merupakan salah satu hal utama yang selalu menjadi standard operasional manajemen hotel dafam.  Melihat struktur bangunan yang terdiri lebih dari satu lantai dan banyak terdapat koridor-koridor, hal yang biasanya menjadi perhatian besar adalah apabila terjadi kebakaran.
            “Penanganan yang tepat serta reaksi yang cepat merupakan hal pokok untuk mengatasi kebakaran supaya dapat meminimalisir dari bahaya yang ditimbulkan,” tambah Thomas. (yit/el)

Tulis Komentar Pertama