Hotel Ciputra Semarang Ajak Anak-anak Yatim Ngabuburit dan Belanja Baju Lebaran

Hotel Ciputra Semarang Ajak Anak-anak Yatim Ngabuburit dan Belanja Baju Lebaran
             Semarang, 11/6 (BeritaJateng.net) – Hotel Ciputra Semarang (HCS) pada Sabtu, (10/06) mulai pukul 15.00 WIB, kembali mengajak anak-anak yatim berbelanja dan berbuka puasa bersama di hotel. Tradisi yang membawa mereka berkeliling pusat belanja ini telah dilakukan dalam kurun waktu kurang lebih sembilan tahun belakangan. Hotel Ciputra Semarang (HCS) bekerja sama dengan PKPU Semarang mengundang 30 anak yatim untuk diajak bermain bersama di Game Fantasia, Mall Ciputra.
               Setiap anak yang telah membawa 10 koin diperbolehkan mencoba aneka permainan sesuka hati yang terdapat di area permainan paling mereka digemari. Raut wajah penuh keceriaan tergambar tatkala beberapa dari mereka berhasil memperoleh hadiah dari permainan tersebut. Kegembiraan yang diberikan oleh HCS belum berakhir.
               Setelah puas bermain dengan permainan elektronik modern, didampingi oleh tim manajemen HCS, mereka beralih menuju Al-Fath Moslem Wear. Disana telah menunggu baju muslim beraneka pilihan dan warna yang telah disiapkan. Anak-anak diperbolehkan memilih pakaian sesuai dengan pilihannya dan langsung dibawa untuk dipakai di hari kemenangan sebagai “Hadiah Lebaran”. Kegiatan ini bertujuan memberikan keceriaan, kebahagiaan, dan kesempatan kepada anak yatim untuk membeli kebutuhan mereka dan mempersiapkan perayaan Idul Fitri.
              “Melanjutkan tradisi unik yang kami harap juga dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat, konsep yang lebih segar dihadirkan untuk program berbuka puasa kali ini. Ini merupakan tahun kesembilan dimana kami mengajak mereka untuk lebih terlibat dalam aktifitas yang tentu juga dinanti oleh mereka. Kedepannya kami juga akan terus berinovasi membuat program-program sosial yang unik dan dapat menciptakan kesan yang berbeda di setiap kegiatannya,” jelas Ocky Devarismha selaku Promotion Manager HCS.
               Setelah acara belanja bersama selesai, dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama. Sebelum berbuka puasa, anak-anak mendapat pesan Ramadhan yang dibawakan sangat apik oleh Kak Kus, seorang pendongeng anak yang berbakat menyampaikan melalui gambar ilustrasi dan aksi sulapnya.
Hotel Ciputra Semarang Ajak Anak-anak Yatim Ngabuburit dan Belanja Baju Lebaran
Hotel Ciputra Semarang Ajak Anak-anak Yatim Ngabuburit dan Belanja Baju Lebaran
                “Acara ini merupakan bentuk kegiatan untuk menyemarakkan dan lebih memaknai bulan Ramadhan yang penuh ampunan dan berkah ini, sekaligus berbagi kebahagiaan dengan anak yatim. Tahun ini PKPU menjadi donator tunggal untuk 30 anak yatim. Diharapkan acara ini bisa memupuk kebersamaan dan saling berbagi yang bisa diterapkan oleh seluruh karyawan Hotel Ciputra Semarang,” Imbuh Ocky Devarismha selaku Promotion Manager HCS.
                Salah satu anak yatim, Angga (10) menyambut gembira kegiatan sore itu. “Semua permainannya saya coba, apalagi yang bermain bola basket. Saya bercita-cita jadi pebasket nanti,” ujar Angga.
            Lain halnya dengan Sita (8). Walaupun tergolong paling muda, namun seleranya ketika memilih baju Hadiah Lebaran tak mau sekadarnya saja. Pemilihan warna merah muda yang menjadi favoritnya tergambar dalam satu set baju Muslim yang ditentengnya bangga.
              Kegiatan buka puasa bersama ini juga   didukung oleh Game Fantasia dan Al-Fath Moslem Wear. Gelaran ini dipungkasi dengan pembagian souvenir cantik untuk anak-anak sembari mereka berpamitan pulang.
 (el)

Tulis Komentar Pertama