Home News Update Honda Dukung Munculnya Para Pebalap Muda Nasional

Honda Dukung Munculnya Para Pebalap Muda Nasional

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, 29/10 (BeritaJateng.net) – PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, siap mendukung lahirnya para pembalap muda berprestasi di dalam negeri melalui tim Honda Racing Indonesia.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan ajang Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge telah memunculkan bibit pembalap muda yang berprestasi.

“Kami bangga ajang Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge telah memunculkan bibit-bibit pembalap muda yang berprestasi di dalam negeri,” katanya dalam siaran pers, Kamis (29/10)

Menurutnya, performa tim Honda Racing Indonesia di musim ini semakin matang, khususnya untuk Rio SB yang menunjukkan performa luar biasa untuk seorang pembalap muda.

Dia menjelaskan Rio SB dari Tim Honda Racing Indonesia berhasil meraih  kemenangan di seri kelima Honda Jazz Speed Challenge 10 yang digelar di Sirkuit International Sentul, Bogor pada 25 Oktober 2015.

Pebalap muda Rio berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi menjadi yang pertama melintasi garis finish setelah menyelesaikan sebanyak 10 putaran, disusul posisi kedua, Alvin Bahar, dan diikuti Fitra Eri dari Honda Bandung Racing Team.

Sementara itu Tim Honda Racing Indonesia berhasil meneruskan dominasinya di ajang balap Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 2015 dengan memenangi seri kelima di sirkuit internasional Sentul, Bogor.

Tim Honda Racing Indonesia berhasil menjadi tim dengan perolehan poin terbaik di kategori konstruktor ITCC hingga seri kelima ini meskipun masih menyisakan satu seri lagi.

“Hasil ini merupakan bukti kerja keras seluruh tim yang juga didukung performa daripada mobil balap All New Honda Jazz yang digunakan pada musim balap ITCC tahun 2015 ini,” ujarnya. (Bj/bsns)