Honda Dream Cup 2017 Putaran Kedua Semarakkan Kota Semarang

Honda Dream Cup 2017 Putaran Kedua Semarakkan Kota Semarang

Semarang, 20/8 (BeritaJateng.net) – Masih dalam suasana perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah menyelenggarakan ajang balap Honda Dream Cup (HDC) 2017 putaran ke-2 seri Jawa Tengah. Sebanyak 122 starter beradu cepat dalam 8 kelas balap yang ada pada Street Circuit Jalan Pahlawan di Semarang, pada 20 Agustus 2017.

Ajang balap satu merek terbesar (One Make Race) HDC 2017 ini telah diselenggarakan selama 13 tahun terakhir di Indonesia, dan diadakan sebagai wadah untuk tim dan pembalap muda, serta pesta balap bagi masyarakat penggemar roda dua.

Hadir untuk membuka rangkaian acara utama HDC 2017 putaran ke-2, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara. Ia menyatakan semoga kegiatan balap ini bisa menjadi hiburan untuk warga pada libur akhir pekan.

“Semoga bisa jadi tontonan warga, dan acara balap hari berjalan lancar,” ucap Ganjar di Podium.

Sepanjang hari, ratusan warga kota Semarang terlihat menikmati suguhan aksi balap kelas atas dari delapan race yang diselenggarakan diatas lintasan sepanjang 1,5 Km. Jatuhnya beberapa rider pun tak terhindarkan, dan menjadi bumbu penyedap pada ajang balapan kali ini. Satu yang menjadi perhatian adalah ketika kelas Cub Standar 150cc pemula usia dibawah 14 tahun dimainkan.

Honda Dream Cup 2017 Putaran Kedua Semarakkan Kota Semarang
Honda Dream Cup 2017 Putaran Kedua Semarakkan Kota Semarang

Memang pada HDC kali ini, terlihat banyak bakat muda dunia balap motor yang unjuk gigi dengan menarik penuh gas guna memenangi balapan. Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan pun menjelaskan bahwa pebalap motor Indonesia yang kini telah mendunia seperti Gerry Salim dan Dimas Ekky, juga memulai karirnya sejak belia melalui ajang balap seperti HDC ini.

“Bisa dikatakan setengah dari jumlah pebalap masih belia. Bahkan ada tadi peserta yang masih berusia 9 tahun yang berhasil meraih podium ke-2, sedangkan podium pertamanya usia 13 tahun pada akelas bebek standard pemula dibawah 14 tahun. Ini ajang penyaluran bakat yang tepat,” tambah Kurniawan.

Melalui tema “Satu Hati, Raih Impian”, HDC hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahun oleh AHM. Ajang balap ini memberikan kesempatan bagi putra bangsa di Indonesia, untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional.

Adapaun kelas yang dipertandingkan pada hari ini ada sebanyak 8 kelas, meliputi Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar (usia dibawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standar Pemula (usia dibawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up terbuka, serta Matic 130cc Standar Terbuka.
Kompetisi Gymkhana pada HDC 2017
Selain balap motor, pada Honda Dream Cup 2017 edisi Semarang juga dilakukan serangkaian kegiatan seperti HDC Tour, Photography Contest, Pameran Honda Big Bike, dan Kompetisi Gymkhana.

Menggunakan motor Honda Sonic 150, pada kompetisi ajang adu cepat mengendarai motor pada layout yang sudah ditentukan ini berhasil mengadu 142 peserta pada 3 kelas. 50 peserta berada pada kelas komunitas motor, 50 peserta dari kelas pelajar SMA/K Putra, dan 42 dari kelas Pelajar SMA/SMK Putri.

Pada kelas Pelajar SMA/K Putri podium satu berhasil diraih oleh Nuris Faudah dari SMKN 1 Rembang, sedangkan pada kelas Pelajar SMA/K Putra juara pertama diraih oleh Khoirul Anam dari SMK Muhammadiyah Kendal, dan juara pertama kelas Komunitas Motor diraih oleh Yuli Tri Prakoso dari semarang. (AK/EL)

Tulis Komentar Pertama