Home Headline Hindari Kejaran Petugas, Wader Terjun Ke Sungai

Hindari Kejaran Petugas, Wader Terjun Ke Sungai

KARANGANYAR, 11/12 (BeritaJateng.net) – Penemuan sesosok mayat mengapung di sungai Cemoro yang mengaliri dukuh Geretan, desa Kragan, Gondangrejo Karanganyar, Jumat (11/12/ 2015) sekitar pukul 12.00 WIB sempat membuat warga geger yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Penemuan mayat mengambang tersebut pertama kali ditemukan oleh
Sukidi (45), warga Gendo desa Sidokerto, Plupuh, Kabupaten Sragen saat akan ke sungai. Kemudian Sukidi segera melapor kepada Didik Sutarto (34) alamat Silir, Desa Wonosari, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Menurut, Sukidi saat kejadian dirinya akan buang hajat di sungai. Namun Sukidi justru dibuat kaget karena menemukan sesosok mayat yang mengapung di dekatnya. Karena takut dan panik kemudian dirinya melapor pada Kepala Desa setempat.

“Awalnya saya mau BAB, namun justru ketemu mayat mengapung, akhirnya saya lapor ke Kelurahan, ” jelasnya kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (11/12/2015).

Penemuan mayat di sungai tersebut segera dilaporkan kepada petugas dari Polsek Gondangrejo yang langsung meluncur ke lokasi kejadian bersama dengan BPBD Karanganyar untuk melakukan evakuasi.

Berdasarkan pemeriksaan sementara korban diketahui bernama Khoir alias Wader (20) warga Karangmojo, Tasikmadu, Karanganyar. Korban diduga pelaku pencurian yang sebelumnya melakukan usaha pencurian yang lokasinya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi bersama dua temannya yang sudah di amankan petugas sebelumnya.

Akibat panik karena terpergok warga saat melakukan aksinya, maka korban yang melakukan aksi pencurian dengan pemberatan itu melarikan diri dari kejaran petugas dan warga dan nekat menceburkan diri ke sungai Cemoro pada hari Rabu (9/12/2015) sekitar pukul 08.30 WIB.

Mayat korban yang menceburkan diri saat ini sudah dievakuasi dan dibawa petugas ke RS. Dr. Moewardi Surakarta untuk selanjutnya dilakukan outopsi. (BJ24)