Home Hiburan Himpaudi 2017 Tingkatkan Kreatifitas Anak, Orang Tua dan Pendidik

Himpaudi 2017 Tingkatkan Kreatifitas Anak, Orang Tua dan Pendidik

121
0
Himpaudi 2017 Tingkatkan Kreatifitas Anak, Orang Tua dan Pendidik.

Semarang, 10/9 (BeritaJateng.net) – Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) kota Semarang menggelar lomba kreatifitas bagi seluruh Paud Kota Semarang yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak usia dini, orang tua dan pendidik PAUD di kota Semarang.

Rr Evi Trisnowati.  SP. d. selaku Ketua Himpaudi Kota Semarang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka HUT Himpaudi ke 1  se-Indonesia, dengan bertujuan meningkatkan kreatifitas anak-anak, orang tua hingga pendidik di Paud se-Semarang.

“Kegiatan ini dalam rangak Hari Ulang Tahun Himpaudi ke 12 se-Indonesia, dan kita kemas sedemikian rupa dengan tujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak, orang tua, hingga para pendidik Paud se-Semarang,” katanya di Wisma Perdamaian Semarang.

“Kegiatan hari ini ada empat macam, yang pertama festival batik cap untuk anak-anak, kedua lomba menghias bekal anak dan orang tua, ketiga untuk pendidik kita adakan lomba expo APE (Alat Permainan Edukatif) dan keempat lomba senam gemari untuk anak-anak,” terangnya.

PAUD Permata Ceria Bangsa Semarang usai menampilkan senam Gemari di HUT Himpaudi.
PAUD Permata Ceria Bangsa Semarang usai menampilkan senam Gemari di HUT Himpaudi.

Lanjutnya, dalam kegiatan HUT ke 12 Himpaudi dengan tema “Tingkatkan Kreatifitas, Wujudkan Generasi Hebat” diikuti oleh perwakilan 16 Kecamatan di Kota Semarang, yang diikuti 1000 anak Paud, didampingi orang tua dan guru pendidik setiap Paud masing-masing.

“Kegiatan ini merupakan agenda setiap tahun bagi Himpaudi, dan acara kali ini kita buat dengan tema yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Harapannya Himpaudi berkeinginan menampilkan kreasi dan inovasi yang berbeda, dengan tujuan mengembangkan kreatifitas, bakat bagi anak-anak bersama orang tua, hingga para pendidik di masing-masing Paudnya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pendidik yang ikut dalam acara tersebut yakni, Ambar sebagai Walikelas Paud Permata Ceria Bangsa Semarang mengaku sangat senang dengan adanya acara Himpaudi tersebut, karena menurutnya banyak pembelajaran yang tidak dikenal bagi anak-anak, orang tua hingga para pendidik paud. Selain itu, menambah percaya diri anak-anak untuk tampil diatas panggung, hingga kerjasama yang baik dengan orang tua.

“Kami berharap setiap tahun dapat ikut terus kegiatan Himpaudi seperti ini, untuk menggali bakat-bakat anak dan para pendidik,” tuturnya.  (Ak/El)