Home News Update Hijabers Peduli Wabah Demam Berdarah

Hijabers Peduli Wabah Demam Berdarah

Semarang, 17/2 (BeritaJateng.net) Hijabers Mom Community Semarang (HMC) bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Undip dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Cabang Jawa Tengah mengadakan acara Layanan Kesehatan Keliling, di RW IV Kelurahan Kembangsari Semarang Tengah, Rabu (17/2).

Layanan kesehatan ini berupa konsultasi pada dokter spesialis anak dan spesialis penyakit dalam, penimbangan serta pemberian PMT balita, pengobatan umum dan medical check up kepada masyarakat RW IV Kelurahan Kembangsari Semarang Tengah.

Acara dengan tema “Hijabers Mom Peduli Kesehatan” ini, merupakan bentuk kepedulian pada masyarakat padat penduduk di Kota Semarang. Selain itu acara ini juga merupakan respon dan upaya preventif pada virus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang akhir-akhir ini sedang mewabah.

Masyarakat yang datang untuk layanan kesehatan ada sekitar 143 orang. Menurut dr. Tun Paksi, S.PA sebagai perwakilan dari Fakultas Kedokteran Undip menuturkan bahwa kegiatan sosial ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat

“Kegiatan ini bagian bakti masyarakat dari Fakultas Kedokteran Undip,” tutur dr. Tun.

Sementara ketua HMC, Siti Adam menambahkan HMC akan terus membangun kepedulian warga Kota Semarang terutama bagi mereka yang membutuhkan.

Sebagai mitra acara, IZI Jateng memperoleh kesempatan untuk pertama kalinya berkiprah kepada masyarakat setelah mendapat legalitas dari Kemenag.

“Kegiatan ini adalah program pertama IZI Jateng setelah mendapat legalitas Kemenag,” jelas Djoko Adhi selaku Kepala IZI Jateng.

Djoko berharap acara ini dapat menjadi upaya sosial dalam bidang kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Respon dari masyarakat pun sangat menyambut baik adanya layanan kesehatan semacam ini.

“Acara ini pas dengan musim hujan, karena warga banyak yang sakit, terutama anak-anak,” ungkap Zaenuri, warga RW IV Kelurahan Kembangsari Semarang Tengah. (BJT01)