Home Headline Hidup Sebatangkara dalam Kondisi Lumpuh, Nenek di Semarang Butuh Uluran Tangan

Hidup Sebatangkara dalam Kondisi Lumpuh, Nenek di Semarang Butuh Uluran Tangan

206

Semarang, 22/11 (BeritaJateng.net) – Sumiyati, seorang nenek asal Kota Semarang yang hidup sebatangkara dengan kondisi memprihatinkan dan lumpuh sangat membutuhkan bantuan pemerintah dan warga sekitar.

Sumiyati nenek berusia 75 tahun warga RT 10 RW09 Kelurahan Jombang, Kecamatan Candisari Semarang tersebut hidup sendiri tak mempunyai suami, anak dan saudara.

Dirinya selama ini hanya mengandalkan warga sekitar untuk membantu kesehariannya, dari kebutuhan makan minum hingga kebutuhan lainnya.

Kondisi fisik Sumiyati sangat memprihatinkan, ia hanya bisa merangkak, karena sudah tidak dapat berjalan akibat lumpuh yang dideritanya.

Akses jalan menuju ke rumahnya pun sangat sulit di capai menggunakan kendaraan bermotor, dan hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

Kesehariannya hanya orang terdekat sajayang datang untuk membantunya, diantaranya Yahman dan Agus warga RT10 RW09 Jombang Candisari Semarang yang juga merupakan tetangga Sumiyati.

Arof, selaku Ketua FKPM JOMBANG Candisari Semarang menerangkan bahwa pihaknya telah menerima laporan warga sekitar bahwa ada nenek berusia 75 tahun yang hidup sebatangkara dan membutuhkan bantuan, melihat hal tersebut FKPM tergerak untuk memberikan bantuan.

“Kami FKPM JOMBLANG mempunyai program di setiap bulan sekali akan mencari dan menjambangi warga-warga di wilayah kecamatan Candisari yang sangat sangat tidak mampu, kemudian kami akan
memberi bantuan dan perhatian. Awal mula kegiatan ini terlaksana karena kita tergugah dengan kondisi nenek Sumiyati. Kami sangat prihatin sekali dengan kondisi nenek yang hidup sebatangkara,” ujar Arof, ketua FKPM Jomblang.

Menurutnya, masih banyak sekali warga yang membutuhkan uluran tangan demi meringankan beban kebutuhan hidup mereka.

Ia berharap selain warga sekitar dan FKPM Jombang ada bantuan lain yang dapat meringankan hidup Sumiyati, ia juga telah melaporkan ke kelurahan dan Kecamatan untuk memberikan bantuan lanjutan dari Pemerintah kota Semarang. (Ak/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + fourteen =