Home News Update Hesty Wahyuningsih Dilantik Sebagai Penggantian Antar Waktu (PAW)

Hesty Wahyuningsih Dilantik Sebagai Penggantian Antar Waktu (PAW)

Rapat dewan

Semarang, 19/1 (beritajateng.net) – Hj Hesty Wahyuningsih PAW DPRD Kota Semarang dilantik sebagai Penggantian Antar Waktu (PAW), Senin (19/1) di ruang Paripurna DPRD Jalan Pemuda Semarang.

Hesty menjadi anggota dewan baru yang menggantikan Dwi Wahyudiyanto anggota DPRD Kota Semarang tahun 2014 – 2019 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang meninggal dunia pada tanggal 6 Oktober 2014.

Sehingga berdasarkan pasal 409 ayat 1 Undang-undang nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD yang menyebutkan, bahwa anggota DPRD yang berhenti antar waktu maka digantikan dengan calon anggota DPRD yang memperoleh suara terbanyak urutan berikutnya dari daftar peringkat perolehan suara dari partai politik yang sama dan daerah pemilihan yang sama.

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengatakan, diharapkan, setelah dilantik, Hesty bisa menjalankan tugas pokok sebagai anggota dewan. Yakni bersikap profesional, disiplin dan bisa beradaptasi dengan ritme kerja sebagai anggota DPRD.

“Apalagi dia (Hesty-red) sudah pernah menjadi dewan perwakilan daerah sebelumnya,” katanya, usai pelantikan PAW.

Selanjutnya dalam rapat paripurna DPRD itu, yakni dengan agenda membahas perubahan atas Perda Nomor 2/2012 tentang Retribusi Jasa Umum, Perda Nomor 6/1993 tentang Kebersihan Dalam Wilayah Kotamadya Semarang yakni Pengelolaan Lumpur Tinja Kota Semarang dan Perda 4/2008 tentang Penanggulangan Kemiskinan Kota Semarang.

Hadir dalam acara itu, selain pimpinan dewan, Sekda Kota Semarang Adi Tri Hananto, Dandim 0733 BS/Semarang Letkol Inf Mohammad Taufiq Zega, Muspida, dan SKPD Kota Semarang, serta para konstituen. (BJ05)