Home Hiburan Herliansa Wakili Jateng di Ajang Putri Pariwisata 2017

Herliansa Wakili Jateng di Ajang Putri Pariwisata 2017

136
0
          SEMARANG, 15/5 (BeritaJateng.net) – Ajang pemilihan bergengsi Miss Tourism Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama Putri Pariwisata Indonesia Jawa Tengah 2017 digelar. Sebanyak enam peserta menjalani audisi untuk menjadi wakil Jateng di tingkat nasional di Hotel NJ Horison Semarang.
          Widi Nugroho dari Eljohn Pageants sebagai penyelenggara mengatakan, Semarang salah satu  dari sembilan daerah yang menggelar audisi, diantaranya ada Jawa Barat, Sumatera Utara, Jakarta dan lainnya. Gelaran kali ini bertema ‘Indonesia’s Wonderful Culinary’.
          “Menitikberatkan dan menggali pada kekayaan potensi wisata kuliner Indonesia. Masing-masing peserta harus mampu lebih dalam mengeksplore selain wisata pada umumnya juga tentang wisata kuliner lokal dan Nusantara,” katanya, disela audisi.
           Disampaikannya, dalam perjalanan waktu selama sembilan tahun ini, Eljohn Pageants menjaring lebih ketat peserta audisi. Diawal pendaftaran sudah terskrening ketat dengan syarat harus mempunyai portofolio materi presentasi terkait dunia pariwisata. Karena untuk menjadi Putri Pariwisata harus bisa presentasi terkait pariwisata baik destinasi, obyek, kuliner, dan pengetahuan wisata umum, dengan ada identitas wisata Jateng.
           “Peserta awalnya banyak sekali tapi kita skrening ketat diawal, dan banyak yang belum siap dalam materi paparan presentasi. Jadi kita dapatkan enam kandidat untuk mewakili Jateng,” katanya.
            Dia menginginkan kandidat perwakilan Jateng  harus smart, charming dan yang penting mampu bekerja keras untuk memajukan pariwisata Indonesia. Dan Ditingkat nasional harus bisa membawa materi satu presentasi kuliner daerah khas sendiri.
             “Yang terpilih akan maju di nasional dengan program utama mampu mempresentasikan kuliner khas daerahnya, karena kuliner menjadi pilar wisata Indonesia dalam program Kemenpar untuk menjaring 20 juta wisatawan mancanegara di 2019,” ujarnya.
           Sementara, Herliansa Chrisnasari P berhasil menyabet sebagai perwakilan Putri Pariwisata Jateng yang akan maju di tingkat nasional. Dia berupaya ingin mengangkat dan memperkenalkan destinasi wisata di Jateng khususnya tempat wisata yang belum banyak orang mengetahui.
             “Jateng itu kaya sebenarnya, hanya saja belum tereksplorasi dan aku akan mengenalkan baik secara informatif via medsos, maupun bercerita banyak kepada semua orang,” katanya.
            Penyuka kuliner wingko dan lumpia ini mengaku jika potensi wisata di Jateng perlu digali baik wisata alam pegunungan, laut dan kuliner. Karena Jateng memiliki semua unsur itu.
               “Temanggung, Wonosobo, Banyumas itu indah sekali alamnya, apalagi Kebumen, Purworejo, sampai Cilacap dan Karimunjawa juga punya kekayaan wisata bahari. Saya akan All out di nasional untuk promosikan itu,” ujar mahasiswa Unika Sugijapranata ini. (El)