Home Headline Heri Purnomo Pimpin PWI Blora Gantikan Wahono

Heri Purnomo Pimpin PWI Blora Gantikan Wahono

BLORA, 13/3 (BeritaJateng.net) – Heri Purnomo dikukuhkan menjadi ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora antar waktu melanjutkan kepemimpinan Wahono yang meninggal karena terpapar covid 19, pada (16/2) lalu.

Ia dipilih berdasarkan keputusan dari pengurus PWI Kabupaten Blora, yang hadir dalam acara pergantian antar waktu (PAW) yang dikemas dengan orientasi wartawan calon anggota PWI muda dan sosialisasi PD-PRT terbaru.

Pengukuhannya dipimpin langsung Sunarto dan Zaenal Abidin Petir, pengurus PWI Provinsi Jawa Tengah, disaksikan oleh ketua PWI Provinsi Jawa Tengah Amir Machmud NS serta pengurus lainya.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan teman teman kepada saya, saya akan melanjutkan kepemimpinan mas Wahono hingga akhir masa jabatanya,” ungkap Heri (Sabtu, 13/3).

Heri Purnomo Terpilih Menjadi Ketua PWI Blora

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H Arief Rohman yang sekaligus membuka acara orientasi jurnalistik.

“Selamat kepada ketua PWI terpilih, semoga kedepan bisa bersinergi dengan Pemkab Blora untuk membantu membangun Blora melalaui karya jurnalistik,” Ucap mas Arief spaan akrabnya.

Bupati menambahkan ,pihaknya tidak bisa mbangun Blora sendirian ,perlu menggandeng dengan bebagai stekholder dna elemen masyarakat seperti PWI.

“Banyak sumber daya alam di Blora yang perlu kita gali. Baik wisata alamnya dan yang lainya. Ini perlu bantuan teman teman wartawan untuk mengekposnya supaya masyarakat luas tahu, ” imbunya.

Terpisah, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasubbag Humas AKP H. Soeparlan,SH menyampaikan bahwa kegiatan orientasi wartawan yang digelar PWI Jateng di Blora adalah salah satu hal positif yang harus didukung.

Karena pada perkembangan jaman di era media, informasi dan managemen media adalah salah satu hal penting untuk mendukung pembangunan bangsa.

“Kegiatan ini adalah sebuah hal yang bagus, dan kami dari Humas Polres Blora akan terus menjalin komunikasi dan sinergi dengan PWI terutama dalam kegiatan pemberitaan kegiatan yang ada diwilayah hukum Polres Blora,” ucap Kasubbag Humas Polres Blora. (Her/El)