Home News Update Hendi Yakin Warga Lebih Antusias Mencoblos

Hendi Yakin Warga Lebih Antusias Mencoblos

210
Tinjauan beberapa TPS di Semarang.

Semarang, 17/4 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyebut jika antusiasme warga Kota Semarang untuk mencoblos di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing sangat besar. Dibanding daripada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) yang digelar beberapa waktu kemarin.

“Saya lihat, semangat masyarakat terhadap menyambut pemilu di Kota Semarang sangat oke, dibandingkan dengan Pilgub yang lalu. Mohon maaf ya,” tegas pria yang akrab disapa Hendi saat mengecek kesiapan beberapa TPS di Kota Semarang Selasa (16/4).

Apalagi, Hendi menjelaskan, jika dilihat dari beberapa kesiapan TPS, warga Kota Semarang lebih antusiasi auranya dibanding pada pelaksanaan Pilgub Jateng lalu.

“Kelihatan dari aura, dari rasa mereka dengan membangun swadaya TPS ini. Itu menunjukan partisipasi yang potensinya semakin meningkat. Kita lihat besok, mudah-mudahan hasilnya  seperti perkiraan hari ini. Tapi saya rasa, petugasnya sudah semakin oke, persiapannya juga oke. Tinggal kita berharap, hal-hal yang non teknis tidak akan mengganggu jalannya kelancaran pemungutan suara besok,” jelasnya.

Hendi menyatakan, semakin tinggi masyarakat datang memilih maka, semakin menunjukan bahwa demokrasi di Indonesia semakin baik dan semakin dimaknai masyarakat bagian untuk memilih pemimpin bangsa.

Dirinya pun berpesan supaya selama proses pencoblosan masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi hal-hal yang membuat gerah suasana.

“Pokoknya, mantabkan pilihan, besok datang ke TPS, sempatkan barang lima menit, setelah itu melanjutkan kegiatan atau liburan, silahkan,” pungkas Hendi.(El)