Home News Update Hendi: Saya Lebih Pikirkan Tugas Ketimbang Pilkada

Hendi: Saya Lebih Pikirkan Tugas Ketimbang Pilkada

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi

Semarang, 26/11 (BeritaJateng.Net) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan lebih memikirkan tugas dan pekerjaannya yang belum selesai ketimbang memikirkan persiapan maju pemilihan kepala daerah pada 2015.

“Kalau ada survei yang menganggap saya termasuk disukai masyarakat, terima kasih. Sebagai bagian kader partai (PDI Perjuangan, red.), tentu saja kami menunggu perintah pimpinan,” katanya di Semarang, Rabu malam.

Hal itu diungkapkannya usai Silaturahmi dan Ramah Tamah Pemkot Semarang dengan Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) dan Panitia Kejurprov Piala Gubernur Jateng XXXIV.

Namun, menurut Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, yang paling penting sekarang ini adalah tugas dan amanahnya sebagai wali kota belum selesai sehingga akan fokus untuk menyelesaikan pekerjaan lebih dulu.

“‘Lagian’, pilwakot (Pemilihan Wali Kota Semarang 2015, red.) kan masih setahun, masih tahun depan. Kenapa harus diributkan sekarang?,” kata Hendi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang itu.

Ia mempersilakan jika memang kawan-kawan pengamat politik banyak yang sudah membicarakan dan memetakan figur-figur yang berpeluang maju pada Pilwakot 2015, termasuk mungkin salah satunya adalah dirinya.

“Jadi, biar kawan-kawan pengamat politik berbicara (terkait Pilwakot Semarang 2015, red.). Ya, memang hak mereka, itu kan ranah dan wilayah mereka,” katanya.

Namun, Hendi secara pribadi mengaku akan lebih fokus dan konsentrasi menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai wali kota yang belum selesai dalam membangun Kota Semarang menjadi lebih baik.

“Buat saya pribadi, saya akan lebih fokus dan konsen terhadap tuga-tugas di Kota Semarang,” katanya.

Berkaitan dengan kandidat-kandidat lain yang juga diprediksi berpeluang maju Pilwakot Semarang 2015, ia justru mendukung jika memang ada yang berniat memajukan Kota Semarang menjadi lebih baik.

“Kalau memang ada beberapa kandidat yang memang dirasa mampu, kuat, kami sebagai sesama warga Kota Semarang ya mendukung. Mereka kan maju untuk memajukan Kota Semarang,” kata Hendi. (ant/pri)