Home News Update Hendi Resmi Daftar Jadi Calon Wali Kota Semarang

Hendi Resmi Daftar Jadi Calon Wali Kota Semarang

Wali Kota Semarang dikawal pendukungnya mendaftar Calon Wali Kota.
Wali Kota Semarang dikawal pendukungnya mendaftar Calon Wali Kota.

Semarang, 21/1 (beritajateng.net) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang di kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Barusari 1 No. 9 Semarang, Rabu Siang.

Kedatangan Hendi yang juga merupakan ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang di dampingi istri, Krisspetiana Hendrar Prihadi serta para pengurus DPC PDI Perjuangan dan simpatisan.

Selain itu, sejumlah kader yang mendaftar penjaringan sebagai kandidat wakil wali kota seperti Kadarlusman (Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Semarang), Hanik Khoiru Sholikah dan Dyah Ratna Harimurti.

Bukan hanya kalangan kader dan simpatisan PDIP saja yang mendatangi lokasi pendaftaran, hadir pula tokoh parpol lain yakni Teguh Widodo ketua DPC partai kebangkitan bangsa (PKB) kota Semarang.

“Sesuai prosedur partai, setelah melakukan koordinasi dan izin dari para tokoh dan pimpinan partai, dengan mengucap Bismillah saya kembali mendaftar sebagai calon wali kota Semarang,” ujar Hendi.

Menurutnya, seluruh proses dan mekanisme penjaringan telah diserahkan kepada tim yang serbelumnya telah di bentuk untuk menyelesaikan tugas sesuai rekomendasi DPP PDI Perjuangan.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang dari PDI Perjuangan Bambang Sutrisno dengan mengembalikan formulir berarti sudah resmi mendaftar.

“Sementara ini, sudah ada 16 orang yang mengambil formulir pendaftaran, dan 12 orang di antaranya sudah mengembalikan formulir pendaftaran, termasuk Mas Hendi,” katanya.

Ia menjelaskan, penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota itu dibuka mulai 6-21 Januari 2015 sehingga Rabu (21/1) ini merupakan batas akhir pendaftaran atau pengembalian formulir. Sehingga akan kami tunggu hingga pukul 24.00 WIB untuk mengembalikan formulir pendaftaran. (BJ05)