Home News Update Hendi : Promosikan Semarang Lewat Internasional Ska Festival

Hendi : Promosikan Semarang Lewat Internasional Ska Festival

IMG_7706_20151018172900228
Calon Walikota Semarang, Hendi (Hendrar Prihadi) berdiskusi dengan legenda Ska dunia, Roy Ellis a.k.a Mr. Symarip.

Semarang, 18/10 (BeritaJateng.net) – Meskipun telah purna jabatan dan tengah berkonsentrasi pada Pilwalkot Semarang, Calon Walikota Semarang petahana nomor urut 2, Hendrar Prihadi alias Hendi, ternyata tetap berkomitmen untuk mempromosikan Kota Semarang.

Kali ini Hendi ikut terlibat bersama komunitas musik Semarang Ska Foundation untuk menyelenggarakan festival musik bertaraf Internasional di Kota Semarang. Hendi pun rela meluangkan waktu untuk hadir dalam beberapa rangkaian kegiatan Semarang International Ska Festival 2015.

Satu hari sebelum pelaksnaan kegiatan utama pada hari Sabtu (17/10), Hendi pun juga sempat berdiskusi dengan legenda musik Ska Dunia asal Jamaica, Roy Ellis a.k.a Mr. Symarip.

Hendi–sapaan akrab Hendrar Prihadi menyatakan sangat antusias atas kedatangan Penyanyi lagu ‘One Way Ticket To The Moon’ itu di Semarang.

“Event ini adalah bentuk kreativitas anak muda kota semarang yg tdk kalah dgn kota2 besar lainnya, bahkan mereka mampu menghadirkan legenda ska dunia, Mr. Roy Elis,” tutur Hendi.

Hendi yang merupakan Pembina event Semarang International Ska Festival 2015 menegaskan, dengan terselenggaranya event ini, Semarang jadi lebih dikenal di dunia  internasional, karena penggemar musik SKA juga berasal dari  Australia, Malaysia, Singapura, Eropa , dan lainnya juga hadir dlm pertunjukkan tadi malam.

Hendi juga menambahkan, event ini juga sebagai bukti bahwa sedulur-sedulur Semarang sudah siap menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

Menurut  Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2009, Indusktri Musik telah dicantumkan sebagai salah satu sektor industri kreatif. Industri kreatif memiliki posisi strategis dalam menghadapi MEA 2015, karena produk kreatif mudah disebarluaskan melalui media-media jejaring.

Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar di kawasan Asia Tenggara menjadi pasar yang potensial bagi produk kreatif global. Masyarakat Semarang juga memiliki potensi yang besar untuk menjadi pelaku industri kreatif. Fondasi industri kreatif disebut-sebut sangat bergantung pada Triple Helix (Kaum intelektual, Pengusaha dan Pemerintah).

“Saya tidak ingin dengan adanya MEA, Semarang hanya menjadi objek dari industri kreatif global. Anak muda di Semarang harus menjadi pelaku (subjek) dari industri kreatif global tersebut,” tegas Hendi.

Seperti diketahui, Semarang International Ska Festival 2015 berhasil mendatangkan sejumlah bintang dari sejumlah negara. Di antaranya legenda musik SKA Roy Ellis atau akrab dipanggil Mr Symarip (Jamaica-Swiss), Gerhana Ska Cinta (Malaysia),the red stripes (HK) legenda Ska Indonesia Shaggy Dog, serta band-band Ska ternama di indonesia. Event ini juga menyedot perhatian ribuan penonton yang datang dari sejumlah negara. (Bj)