Home Lintas Jateng Hendi Pastikan Di Semarang Tak Ada Poster Jokowi Bermahkota 

Hendi Pastikan Di Semarang Tak Ada Poster Jokowi Bermahkota 

889
0
PDI P Tunggu Itikad Baik Pembuat Poster Jokowi Bermahkota Raja
       Semarang, 18/11 (BeritaJateng.net) – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Negara Kesatuan Republik  Indonesia (NKRI) DPD PDIP Jateng Hendrar Prihadi memastikan jika Kota Semarang bersih dan terbebas dari spanduk Calon Presiden (Capres) Joko Widodo bermahkota yang saat ini dipersoalkan oleh DPD  PDIP Jateng.
       “Sampai saat ini Alhamdulillah ‘Clean And Clear’ (bebas dan bersih dari spanduk Jokowi bermahkota) Insya Allah,” tegas pria yang akrab disapa Hendi.
       Hendi yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Kota Semarang mengungkapkan, jika pihaknya telah menerima instruksi atau perintah melalui surat bernomor 1191/IN/DPD/XI/2018 tertanggal 11 November 2018 untuk melakukan aksi sweeping terhadap poster. Kemudian melepas dan mengamankan poster-poster  tersebut. Namun sampai saat ini di Kota Semarang tidak ditemukan poster  Jokowi bermahkota.
        “Di wilayah itu  saya bicara sesuai dengan  kapasitas saya. Bahwa  ada instruksi dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah untuk kita melepasi rontek dengan gambar Pak Jokowi memakai mahkota. Tugas kami hari ini hanya melepas kalau barang itu ada di Kota Semarang,” ungkap Hendi.
       Hendi yang juga menjawab sebagai Wali  Kota Semarang ini membeberkan, ada dua kesalahan dalam pemasangan ataupun munculnya spanduk bermahkota yang telah ditemukan di tiga daerah yaitu di Boyolali, Kebumen dan Banyumas.
        “Kesalahan kesatu, mencantumkan logo partai dan  itu, struktural dari tingkat bawah sampai DPD merasa tidak ada yang membuat. Yang kedua, dengan gambar seperti itu  kami menganggap ini sebagai sebuah down  great menurunkan makna sebuah  Pak  Jokowi yang hari ini  begitu lekat dengan masyarakat,” beber Hendi.
        Hendi yang juga menjabat sebagai Ketua FKPPI Jateng ini menambahkan, terkait upaya penelusuran  untuk  menemukan  siapa dalang pemasangan spanduk Jokowi bermahkota dan proses hukumnya menyerahkan  sepenuhnya ke DPD PDIP Jateng. Dalam hal ini  kepada Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Pacul.
        “Tapi, secara khusus untuk hal-hal yang sifatnya lebih jauh terkait dengan rontek ini saya serahkan kepada Mas (Bambang Pacul) Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah,” pungkas Hendi. (El)