Home Hukum dan Kriminal Hendi Minta ‘Stop’ Pungutan di Relokasi Pasar Johar 

Hendi Minta ‘Stop’ Pungutan di Relokasi Pasar Johar 

668
Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Semarang, 20/4 (BeritaJateng.net) – Walikota Semarang Hendrar Prihadi meminta agar Pam Swakarsa PPJP menghentikan pungutan uang keamanan, pungutan retribusi dan pungutan parkir masuk relokasi pasar Johar Semarang di kawasan MAJT.

Hal ini disampaikan Hendi–sapaan akrab Hendrar Prihadi menanggapi banyaknya keluhan dari pedagang di relokasi pasar Johar yang mengaku keberatan dengan nominal besaran pungutan padahal kondisi pasar belum stabil.

“Saya sebenarnya sudah sampaikan kepada bu Asisten II untuk melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti Dishub, Satpol PP, dan Dinas Pasar Kota Semarang bahwa sebelum omset pedagang normal dan stabil kembali jangan ditarik distribusi yang memberatkan pedagang,” tutur Hendi.

Hendi mengaku pernah menyampaikan dalam rapat koordinasi internal untuk mengawal proses masuk pedagang ke Relokasi bahkan hingga kondisi pasar benar-benar stabil.

“Jangan ditarik parkir masuk, jangan ditarik uang keamanan, jangan ada retribusi yang memberatkan pedagang, saya sudah jelaskan dengan jelas tegas lugas  mengenai itu di rapat koordinasi,” imbuh Hendi. (Bj05)

Advertisements