Home Lintas Jateng Hendi Minta Pedagang Pasar Karangayu Legowo Pindah Relokasi Sementara

Hendi Minta Pedagang Pasar Karangayu Legowo Pindah Relokasi Sementara

442

Semarang, 9/4 (BeritaJateng.net) – Walikota Semarang Hendrar Prihadi meminta pedagang pasar Karangayu untuk ‘legowo’ pindah ke relokasi sementara Pasar Karangayu di lapangan sepak bola atau berada tepat belakang pasar.

Hal ini disampaikan Hendi–sapaan akrab Hendrar Prihadi menanggapi protes pedagang terhadap pembangunan pasar yang diestimasi rampung dalam waktu dua tahun ini.

“Kami minta masyarakat dan pedagang legowo dengan rencana percepatan pembangunan Pasar Karangayu. Konsekuensinya harus ada relokasi. Tempat yang paling representatif untuk relokasi tentunya adalah lapangan milik Pemkot tersebut,” papar Hendi.

Tak hanya pedagang, Hendi juga meminta masyarakat setempat untuk memahami kondisi relokasi pasar Karangayu yang berada di lapangan yang merupakan aset Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Hendi menolak permintaan pedagang yang berkeinginan pindah ke relokasi di depan pasar yang sekarang. Hendi khawatir jika relokasi berada di depan, maka akan membuat arus lalu lintas semakin kacau.

Dia berjanji jika pembangunan pasar susah selesai, maka lapangan tersebut akan segera diperbaiki dan dapat digunakan lagi oleh masyarakat. “Lapangan tersebut milik Pemkot, jadi akan lebih mudah. Berbeda cerita jika kita menggunakan aset milik swasta,” pungkasnya. (Bj05)