Home News Update Hendi Memaknai Hari Pahlawan Dengan Resmikan Rumah Pintar

Hendi Memaknai Hari Pahlawan Dengan Resmikan Rumah Pintar

472

Semarang, 10/11 (BeritaJateng.net) – Tanggal 10 November merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada saat itu para pejuang kemerdekaan bangsa bertempur dengan gagah berani bermodalkan bambu runcing untuk melawan penjajah.

Hal tersebut juga dimaknai mendalam oleh calon wali kota Semarang petahana, Hendrar Prihadi. Salah satu cara yang dilakukan Hendi dalam memaknai perjuangan Indonesia adalah dengan meresmikan Rumah Pintar di Kampung Bustaman.

“Kita harus terus dan terus berjuang dengan cara yang berbeda,” tegas Hendi.

Konon, lamjutnya, dahulu pejuang hanya menggunakan bambu runcing, namun hal tersebut tidak pernah membuat kita gentar untuk melawan penjajah.

“Saat ini kita telah merdeka, marilah kita mengisi hari dengan hal-hal yang positif. Harapan saya dari rumah pintar ini lahir pemimpin-pemimpin yang mau berjuang untuk kotanya tanpa pamrih,” tambahnya.

“Ini adalah bagian dari komitmen saya dalam menyiapkan generasi penerus  Kota Semarang yang berkualitas,” jelas Hendi.

Seperti diketahui, pemerintah Kota Semarang di bawah kepemimpinan walikota Hendi–sapaan akrab Hendrar Prihadi menaruh perhatian khusus terhadap pendidikan di Kota Semarang.

Hal tersebut terlihat dari upaya peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan yang telah dilakukan. Anggaran peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan naik hampir 15 kali lipat selama masa kepemimpinan Hendi menjadi sebesar 14,9 Miliar Rupiah, angka tersebut naik drastis jika dibandingkan periode pemerintahan sebelumnya yang rata-rata hanya mengalokasikan anggaran sebesar 1 Miliar Rupiah.

Herman (52), salah satu warga yang hadir dalam peresmian rumah pintar tersebut mengacungkan 2 jempol pada apa yang dilakukan Hendi.

“Meskipun mas Hendi sudah purna dari jabatannya sebagai walikota, tapi beliau masih terus melakukan aksi-aksi nyata, bukan hanya janji-janji saja,” tutur Herman.

“Sudah seharusnya seluruh warga Semarang mendukung penuh kerja nyata mas Hendi, kita butuh bukti, bukan janji,” tegas Herman.(BJ)