Home News Update Hendi-Ita Tegas Perjuangkan GTT & PTT

Hendi-Ita Tegas Perjuangkan GTT & PTT

IMG_7720-1

Semarang, 17/10 (BeritaJateng.net) – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 2, Hendrar Prihadi alias Hendi dan Ir. Hevearita Gunaryanti Rahayu menegaskan siap berjuang bersama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan GTT (Guru Tidak Tetap) dan PTT (Pegawai Tidak Tetap) di Kota Semarang. Hal itu dikatakan Hendi pada saat bertemu ratusan guru Wiyata Bhakti selama 2 hari berturut-turut Kamis (15/10) dan Jumat (16/10).

Menurut sumber dinas pendidikan, GTT / PTT di Kota Semarang berjumlah 1516 orang, tersebar di  11 SMK, 16 SMA, 41 SMP, 338 SD, 16 UPTD.

Hendi menegaskan komitmen pengangkatan PNS dan honorarium GTT/PTT dapat mendekati atau setara dengan UMK. Hendi juga menjelaskan, “Di KUA PPAS APBD 2016, Pemkot Semarang mengajukan tambahan Rp. 22 Miliar. Namun saya akan terus dorong untuk menaikkan menjadi Rp. 30 Miliar, sehingga honorarium GTT/PTT dapat mendekati atau setara dengan UMK,” ujarnya.

Seperti diketahui, semasa menjabat Walikota Semarang, Hendi dikenal menaruh perhatian tinggi terhadap peningkatan mutu pendidikan di Kota Semarang.

Semasa kepemimpinan walikota Hendrar Prihadi, Program Peningkatan Mutu Pendidikan dialokasikan rata-rata sebanyak Rp 14,9 Miliar per tahun. Angka tersebut jauh diatas rata – rata alokasi anggaran periode pemerintahan sebelumnya pada program yang sama, yang rata-rata hanya mengalokasikan Rp. 1 Miliar per tahun.

Sulistyani (42) guru SD Tlogosari mengatakan sangat senang mengetahui paparan fakta sebenarnya. “Kami siap terus menyuarakan bersama mas Hendi, dan kami siap mendukung mas Hendi .” tegas Sulistyani. (Bj)