Home News Update Hendi-Ita Junjung Tinggi Islam Nusantara Dengan Lestarikan Tradisi Keislaman

Hendi-Ita Junjung Tinggi Islam Nusantara Dengan Lestarikan Tradisi Keislaman

IMG-20150904-WA0027

Semarang, 4/9 (BeritaJateng.net) – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang Hendrar Prihadi – Hevearita Gunaryanti Rahayu “Hebat” menjunjung tinggi Islam Nusantara yang digaungkan Nahdlatul Ulama (NU) di seantero negeri.

Selain mendorong dilestarikannya tradisi Keislaman yang baik dan sesuai kaidah, Hendi-Ita siap memfasilitasi berbagai kegiatan di pondok pesantren.

Hal ini disampaikan calon walikota Semarang Hendrar Prihadi dalam acara Tahlil, Yasin dan Doa Bersama 70 Ibu Nyai di kediaman Ir Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu, Kamis (3/9) malam.

Hadir dalam acara itu beberapa istri Kiai pondok pesantren, diantaranya Nyai Ahmad Hadlor Ikhsan, Nyai Hanif Ismail, Nyai Said, dan Nyai Afifah Muh Adnan. Tidak hanya itu, sejumlah Kiai juga ikut hadir diantaranya Romo Kiai Dr Muslichan Syukro, KH Ahmad Hadlor Ikhsan, KH  Said, dan KH Hanif.

Ita – sapaan akrab Hevearita Gunaryanti mengatakan pihaknya mendapat amanah dari para Nyai agar pasangan Hebat ikut mendukung Islam Nusantara dan harapan para Nyai tersebut kami respon positif.

“Kami berkomitmen menjunjung Islam Nusantara, sebab tradisi seperti tahlil, yasinan, dan manaqib cukup bagus dan harus terus dilestarikan,” katanya mantan direktur SPHC ini.

Ita mencontohkan tradisi tahlil yang di dalamnya mendoakan orang tua yang sudah meninggal mempunyai banyak nilai positif.

IMG-20150904-WA0023

Para wanita yang berasal dari organisasi Fatayat, Muslimat, dan Ikatan Haji Muslimat NU tersebut juga merasa bangga ada calon wanita yang maju Pilwakot. Mereka juga melontarkan jargon wanita memilih wanIta.

Dalam kesempatan tersebut, Hendi dan Ita juga mohon doa restu agar pencalonan mereka sukses dan mampu meraih kemenangan.

Nyai Afifah Muh Adnan mengatakan pihaknya ingin kegiatan seperti tahlil, yasin, dan manaqib yang merupakan tradisi Walisongo untuk dilestarikan.

“Terutama di kalangan anak muda. Sebab meski ada yang melakukan, mereka kerap tak memahami esensinya,” paparnya.

Sementara itu, KH Ahmad Hadlor Ikhsan yang juga merupakan Ketua Dewan Syuro DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Semarang menyatakan dukungan penuh kepada pasangan nomor urut dua tersebut dalam Pilwakot.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Islah Mangkang Kulon Semarang itu berharap pasangan Hebat dapat menjaga amanah jika menang nanti. “Saya berkomitmen tetap bersama Mas Hendi dan Mbak Ita hingga Pilwakot nanti,” tandasnya.

Ita yang merupakan sosok perempuan yang energik diharapkan dapat mewadahi kepentingan kaum perempuan.

“Jumlah pemilih pada Pilwakot nanti lebih banyak perempuan. Di Kota Semarang yang katanya metropolitan ini juga masih banyak masalah perempuan. Mulai kekerasan hingga persoalan gender lain. Saya berharap Mbak Ita bisa mengatasi itu,” tuturnya. (Bj05)