Home News Update Hendi-Ita Gandeng Aljiro Untuk Menangkan Pilwakot

Hendi-Ita Gandeng Aljiro Untuk Menangkan Pilwakot

924

DSC00578_20151030200956251

Semarang, 31/10 (BeritaJateng.net) – Pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) menggandeng alumni sekolah menengah atasnya (SMA) untuk memenangi pemilihan kepala daerah Kota Semarang.

“Kebetulan, saya dengan Bu Ita sama-sama alumni SMA Negeri 1 Semarang,” kata calon wali kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) di sela reuni Alumni SMA Negeri 1-2 Semarang (Aljiro) di Semarang, Jumat.

Hendi melihat banyak kawan-kawannya semasa sekolah, baik satu angkatan, senior, maupun adik kelasnya yang selama ini memberikan “support” kepadanya untuk memenangi Pilkada Kota Semarang 2015.

Mereka, kata mantan Wali Kota Semarang itu, selama ini selalu menyampaikan dukungan dan membantu menyusun strategi untuk memenangi pilkada tanpa berhitung berapa pun biaya yang mereka keluarkan.

“Saya sangat berterima kasih. Mereka (kawan-kawan alumni, red.) yang disebut sebagai relawan. Mereka siap membantu tanpa berhitung berapa biaya. Mereka justru bertanya Mas Hendi butuh apa?,” katanya.

Senada dengan itu, calon wakil wali kota Semarang Hevearita (Ita) optimistis dukungan dari Aljiro akan menjadi tambahan “amunisi” untuk memenangkan Hendi-Ita pada pilkada yang digelar 9 Desember mendatang.

Menurut Ita, masa SMAnya dan Hendi yang kebetulan sama-sama dihabiskan di SMA Negeri 1 Semarang menjadi kelebihan dibandingkan calon-calon lainnya yang tidak berasal atau besar di Semarang.

“Saya ini angkatan 1984 di SMA Negeri 1 Semarang, sedangkan Mas Hendi angkatan 1990. Kebetulan, kami sama-sama belajar di sekolah yang sama. Kami berterima kasih atas dukungan kawan-kawan alumni,” katanya.

Apalagi, kata dia, Aljiro yang diketuai Mayjen (Purn) Hendardji Soepandji, mantan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) memiliki banyak anggota yang berdomisili di Semarang, yakni sekitar 5.000 orang.

“Belum ditambah dengan keluarganya. Ini kan jadi satu kesatuan yang besar untuk mendulang suara pada pilkada nanti. Dengan bertambahnya ‘amunisi’, tenaga kami kan semakin cepat,” pungkas Ita.

Ketua Umum Aljiro Hendardji Soepandji yang hadir pada kesempatan itu mengaku siap untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas pasangan dengan slogan Hebat (Hendi-Ita Bersama Rakyat) itu.

“Kami akan lakukan penguatan-penguatan untuk memenangkan Hebat dalam kurun waktu sebulan ini. Tidak hanya untuk Aljiro, namun juga alumni sekolah-sekolah lain,” kata adik Hendarman Soepandji itu. (Bj/ant)