Home Headline Hendi: Giatkan Kembali Siskamling untuk Antisipasi Teror Bom

Hendi: Giatkan Kembali Siskamling untuk Antisipasi Teror Bom

104
0
Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi dan wakil wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.
       Semarang, 14/5 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menginstruksikan jajaranya; mulai dari RT, RW, Lurah dan Camat untuk mengaktifkan kembali kegiatan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) guna mengantisipasi terjadinya teror paska teror bom di Surabaya.
        “Untuk langkah antisipasi,  jajaran para pemilik wilayah atau teritorial, mulai Camat, Lurah untuk mengaktifkan kembali giat warga, terutama di perkampungan. Ada pos ronda, ada siskamling,” tegas Wali Kota Hendi di Kantor Balaikota Semarang Jalan Pemuda, Kota Semarang, Jateng Senin (14/5).
         Pria yang akrab disapa Hendi mengungkapkan selain menggiatkan kembali Siskamling, juga para pemangku wilayah di Kota Semarang bersama warga untuk melakukan upaya deteksi dini. Caranya, jika ada warga asing atau penduduk yang tidak dikenal di wilayahnya supaya didata.
        “Didata saja, kalau misalnya ada warga atau orang asing di lingkungan masing-masing di data saja. Orang yang masuk kesitu, harus dipastikan identitasnya. Kalau nggak mau, laporkan pada pihak terkait. Ada Pak Babinsa, ada Babinkamtibmas, kalau perlu sampai di Polsek dan Polrestabes,” ungkapnya.
        Bahkan, jika warga kesulitan melakukan pendataan bisa melaporkanya pada kanal pelaporan milik pribadinya; Lapor Hendi supaya bisa ditindaklanjuti demi menjaga stabilitas keamanan yang saat ini masih terjaga stabilitas dan kondisinya aman. “Kalau kesulitan di lapor Hendi. Nanti kami akan mengatur supaya informasi itu bisa diolah di lapangan,” pintanya.
        Hendi pun mengucapkan rasa belasungkawanya terkait kejadian bom yang terjadi secara sporadis di Kota Surabaya dan jatuh korab belasan. Dirinya mendoakan supaya  para korban bisa diterima dis sisi-Nya serta mengutuk keras tindakan teror yang keji tersebut.
         “Saya sampaikan hari ini kita berduka, tidak hanya Surabaya tapi seluruh warga bangsa. Kami mewakili warga Semarang ikut belasungkawa, ikut prihatin dan mengutuk keras pemboman tersebut. Doanya, mudah-mudahan yang meninggal yang menjadi korban bom, Insya Allah bisa diterima di sisi Allah Subhanahu Waa Taalla,” ucapnya.
       Hendi berharap, aksi teror bom ini segera dihentikan demi kemanusiaan dan persaudaraan. “Kemudian, doa-doa, harapan lain, cukup hanya itu saja. Tidak perlu dilakukan hal-hal serupa di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena kita semuanya adalah saudara, kita sedulur,” pungkasnya.(El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here