Home News Update Hendi Berencana Bangun Sirkuit Multifungsi

Hendi Berencana Bangun Sirkuit Multifungsi

759

Semarang, 13/11 (BeritaJateng.net) – Calon Walikota Semarang nomor urut 2, Hendrar Prihadi alias Hendi, SE.MM. tidak main – main dengan komitmennya untuk mendukung penuh segala kegiatan positif anak muda di Kota Semarang.

Salah satu bukti dari komitmen tersebut adalah dengan membuat sebuah arena sirkuit seluas tujuh (7) hektar di Mijen. Sirkuit tersebut nantinya akan digunakan untuk berbagai aktifitas seperti drag race, motocross, dan balapan lainnya.

Selain itu, sirkuit tersebut juga dapa digunakan multifungsi sehingga dapat juga digunakan untuk keperluan komunitas berkegiatan seperti konser musik, pameran, pelatihan, atau tempat berkumpul. Hal tersebut disampaikan Hendi ketika menyempatkan diri untuk makan siang bersama para mantan pengurus (senior) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah.

Acara makan siang tersebut dihadiri oleh para senior KNPI Jawa Tengah, salah satunya Zainal Arifin BBA. Hendi (Hendrar Prihadi) dalam kesempatan tersebut mengajak warga Kota Semarang untuk bergerak bersama dalam mendukung segala kegiatan anak muda di Kota Semarang, baik di bidang olahraga, senin budaya dan lain sebagainya.

“Peran serta sedulur-sedulur sekalian sangat dibutuhkan oleh Kota Semarang,” tutur Hendi.

“Komitmen saya pada kegiatan-kegiatan anak muda di Kota Semarang masih sama dan akan terus saya tingkatkan, tentu saja dengan dukungan sedulur – sedulur”, tegasnya.

Hendi sendiri merupakan mantan ketua KNPI Jawa Tengah 2 periode berturut-turut.

Seperti diketahui, setelah sukses melakukan pembangunan GOR Tri Lomba Juang yang telah banyak digunakan untuk berbagai kegiatan anak muda, pemerintah Kota Semarang di bawah kepemimpinan Hendrar Prihadi lalu, juga berencana untuk membangun arena sirkuit di daerah Mijen.

Proses perencanaan pembangunan sirkuit yang telah dimulai pada masa pemerintahan walikota Hendrar Prihadi meliputi ‘Feasibilty Study’, ‘Detail Engineering Design’, dan ‘Analisis Dampak Lingkungan’  tersebut diperkirakan selesai tahun ini.

Hilmi, salah satu mantan pengurus KNPI Jawa Tengah yang hadir saat itu mengatakan sepaham dengan program-program yang telah dirancang pasangan Hebat ( Hendi – Ita Bersama Rakyat ) dalam lima tahun kedepan.

“Saya yakin program-program yang dirancang mas Hendi dan mbak Ita benar-benar diperlukan oleh Kota Semarang,” kata Hilmi. “Dan saya optimis, bersama pemuda-pemuda di Kota Semarang, Semarang Hebat dapat benar-benar terwujud”, tegasnya. (Bj)

Advertisements