Home Lintas Jateng Hendi Bantah Desain Pasar Johar Modern Yang Beredar Di Sosmed

Hendi Bantah Desain Pasar Johar Modern Yang Beredar Di Sosmed

Desain Pasar Johar modern yang menghebohkan media sosial
Desain Pasar Johar modern yang menghebohkan media sosial
Desain Pasar Johar modern yang menghebohkan media sosial

Semarang, 14/5 (BeritaJateng.net) – Heboh desain relokasi bangunan modern pasar Johar di beberapa media sosial dibantah Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Hendi sapaan akrabnya mengajak masyarakat untuk realistis dalam berpikir.

“Coba realistis lah, dulu desainnya memang pernah dilombakan, namun desain (bangunan Pasar Johar, Red.) yang dulu kondisinya berbeda dengan sekarang,” ungkapnya.

Menurut Hendi, kondisi dahulu (sebelum terbakar, Red.) bangunan Pasar Johar adalah cagar budaya harus dikembangkan menjadi lebih baik, dari segi konstruksinya juga siap untuk dikembangkan, namun kalau sekarang ini, pasca kebakaran pihaknya tidak tahu, apakah konstruksi lama ini kuat atau tidak, sehingga perlu perhitungan matang untuk membangunnya kembali.

“Perlu perhitungan matang, tidak perlu gegabah, berapa jumlah dan bagaimana desainnya belum ada dipikiran kita (pemerintah,Red.),” katanya.

Ditanya apakah akan tetap mempertahankan bangunan cagar budaya rancangan arsitek Belanda Ir. Thomas Karsten, Hendi menyatakan akan mengkaji terlebih dahulu.

“Ya mestinya kalau konstruksinya masih kuat ya kita akan pertahankan (bangunan, Red.) itu, kalaupun konstruksi tidak kuat ya tidak akan jauh-jauh dan keluar dari kondisi sekarang ini (merubah seutuhnya,Red.),” ujarnya.

Untuk saat ini, lanjut Hendi, belum ada desain yang di setujui untuk revitalisasi pasar johar, kalau di sosial media desain bangunan sudah berkembang di masyarakat. Ia menegaskan belum ada desain yang disetujui. (Bj05)

Advertisements