Home Headline Hendi Apresiasi Karya Film Produksi Kaula Muda Semarang

Hendi Apresiasi Karya Film Produksi Kaula Muda Semarang

SEMARANG, 30/3 (BeritaJateng.net) – Untuk memperingati Hari Film Nasional, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang bekerjasama dengan Sure Pictures membuat sebuah karya film pendek berjudul Pusara(n). Film yang mengisahkan perjalanan Rahman seorang supir taxi online yang mendapatkan konflik besar dari keluarganya, dan terbesit untuk mengakhiri hidup.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang menonton langsung pemutaran film perdana mengaku bangga dengan karya anak muda Semarang.

Karena didalam film tersebut, banyak visualisasi tempat wisata di Kota Semarang dijadikan point of view untuk mendukung sebuah gambar bergerak, antara lain Kota Lama, Pecinan, Marabunta, Marina, dan lain sebagainya.

“Saya sudah setahun lebih tidak nonton film, ini yang pertama dan saya sangat apresiasi karya anak muda Semarang. Kami selalu mengapresiasi setiap aktivitas anak muda Semarang, lakukan update diri dan lakukan upaya keilmuan dengan film, saya yakin nanti jadi landasan munculnya film-film karya anak Semarang,” jelasnya.

Hendi menyakini banyak anak muda Semarang yang berbakat di industri perfilman. Hal itu dibuktikan dengan peluncuran film pendek para sineas muda Kota Semarang. Karena dalam film itu juga mengangkat budaya warga Kota Semarang yang belum diketahui publik.

Sementara itu, Indra Prasetiya selaku produser mengatakan film yang distrudarai Leonardo Cardinal Utomo harapan menjadi pemantik industri audio visual yang ada di kota Semarang. Dan menjadi bentuk awal dari munculnya kembali film film Semarang yang lainnya.

“Saya rasa ini akan menjadi distraksi top of mind bagi yang melihat film ini, banyak dugaan, banyak olah rasa di film ini,” ucap Indra.

Visualisasi film ini pun menjadi daya tarik sendiri, karena dengan arahan Disbudpar Kota Semarang memberikan advice mengenai tempat wisata di Kota Semarang. Sertai memberikan wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif terutama di sektor film untuk lebih berkreasi. (El)