Home Headline Hendak Tawuran Segerombolan Pelajar Digrebek Polisi

Hendak Tawuran Segerombolan Pelajar Digrebek Polisi

Segerombolan pelajar yang digrebek polisi karena hendak tawuran
Segerombolan pelajar yang digrebek polisi karena hendak tawuran
Segerombolan pelajar yang digrebek polisi karena hendak tawuran

Semarang, 18/9 (BeritaJateng.net) – Segerombolan pelajar yang diduga akan melakukan aksi tawuran, digerebek anggota Polsek Gayamsari Semarang yang dibantu sejumlah anggota TNI, di Jalan Dr. Cipto Semarang, Jumat (18/9) sore.

Sekelompok pelajar yang berasal dari sejumlah sekolah tersebut diketahui akan berbuat onar dengan berkumpul di depan SMK 5 Semarang.

Mengetahui ada petugas kepolisian yang datang ke lokasi, siswa yang berkumpul tersebut kalang kabut dan sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara polisi dengan pelajar yang hendak melarikan diri.

Petugas kemudian memeriksa sejumlah barang bawaan yang ada di tas para pelajar tersebut dan ternyata benar ditemukan beberapa senjata tajam dan alat yang diduga akan digunakan untuk tawuran seperti sebuah sabuk dengan ujung besi.

Selanjutnya, para pelajar tersebut diamankan ke Mapolsek Gayamsari guna dilakukan pendataan dan pembinaan.

Sementara itu, Kapolsek Gayamsari Semarang, Kompol Dili Yanto mengatakan pihaknya sudah menerima informasi sebelumnya yang kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan upaya-upaya preventif.

“Kami sudah menerima informasi dari kemarin. Saat kita melakukan patroli mereka bubar, tapi setelah itu mereka kumpul lagi. Makanya kita melakukan antisipasi bekerja sama dengan Babinsa dan TNI. Kurang lebih 50 pelajar berkumpul di tempat ini,” terang Kapolsek.

Kepada petugas, salah satu pelajar mengaku akan berniat melakukan penyerangan di SMK yang ada di jalan Dr. Cipto tersebut.

“Mereka dari berbagai SMK, bahkan ada juga yang sudah alumni, katanya solidaritas. 10 orang telah kita bawa ke Mapolsek, dan kita amankan beberapa sabuk modif, satu parang besar, dan empat motor ,” tambah Dili. (BJT02)