Home Headline Heboh !!! Sepasang Jin Menikah Menggunakan Media Manusia

Heboh !!! Sepasang Jin Menikah Menggunakan Media Manusia

1595
0

Pernikahan Jin

KLATEN, 26/10 (BeritaJateng.net) – ‪Kejadian unik pernikahan sepasang jin terjadi di dusun Krajan,desa Jomboran,kecamatan Klaten Tengah. Pasangan jin yang akan menikah tersebut masuk dalam raga pasangan suami istri yakni Lasiyem (64) dan Wardi Siswanto (64). 

Kedua pasutri tersebut nekat menikahkan sepasang jin yang tak berwujud ini karena jin tersebut sudah mengikuti pasutri tersebut sejak 25 tahun lalu. Pernikahan aneh tersebut  sudah di langsungkan hari Minggu (25/10/2015) lalu di kediamannya di  dusun Krajan, desa Jomboran,kecamatan Klaten Tengah.

Berdasar penuturan warga di sekitar lokasi, upacara pernikahn di gelar seperti prosesi pernikahan manusia pada umumnya. Ada akad nikah, saksi juga  penghulu dan disaksikan tamu undangan yang jumlahnya hampir 200 orang. 

Proses pernikahan tergolong unik, dimana jin tersebut menggunakan badan pasutri Lasiyem dan Wardi siswanto. Makhluk ghaib (jin) yang kabarnya bernama Hardiyem masuk ke tubuh Lasiyem. Sedangkan jin prianya yang bernama  Jaka Purnama masuk kedalam tubuh Wardi Siswanto.

Menggunakan media panci  berisi air dengan bunga mawar menandai kehadiran kedua makhluk ghaib itu yang menjadi alat komunikasi bagi dua makkhluk berbeda alam. 

Usai akad nikah tamu undangan juga menikmati hidangan lengkap layaknya acara pernikahan pada umumnya, mulai dari snack, soup, nasi dan hidangan penutup. 

Kepada sejumlah wartawan usai melagsungkan pernikahan, Lasiyem menjelaskan bahwa jin yang bernama  Hardiyem sudah mengikutinya sejak 25 tahun lalu. Hingga akhirnya jin tersebut meminta untuk dinikahkan dengan sesama jin lainnya yang bernama Jaka Purnama.

‪Sesaat kemudian Lasiyem dengan tubuh kejang selayaknya orang kerasukan, Lasiyem menjelaskan bahwa usai dirinya berwisata ke 
Pantai Baron kabupaten Gunung Kidul DIY Juni lalu ternyata Hardiyen (jin) bertemu dengan Jaka Purnama. 

“Pernikahan ini dilakukan karena Hardiyem (jin) meminta dinikahkan dengan jin yang bernama Jaka Purnama yang dikenalnya di pantai Baron,” jelasnya Senin (26/10/2015), 

Lasiyem juga menjelaskan bagaimana kronolis hingga Hardiyem mengikutinya sejak sejak 25 tahun silam. Saat itu sekitar tahun 1991 Lasiyem saat pulang dari sawah merasa diikuti oleh roh dari orok bayi yang ditemukannya di sungai dan diberi nama Hardiyem.  

Tukimin (50) yang menjadi penghulu dalam akad nikah tersebut menjelaskan pernikahan ini adalah keyakinan bahwa makhluk ghaib juga memiliko  hak yang sama dengan manusia. Tujuan dirinya mau menikahkan hanya ingin memenuhi permintaan pihak keluaga pengantin. 

“Baru kali ini terjadi. Namun karena ini persoalan keyakinan maka saya anggap tidak ada masalah,” pungkasnya. (BJ24)