Home Lintas Jateng Heboh, Penampakan Sosok Gaib Saat Lawu Terbakar 

Heboh, Penampakan Sosok Gaib Saat Lawu Terbakar 

1750
Sosok aneh tertangkap kamera saat kebakaran lawu
Sosok aneh tertangkap kamera saat kebakaran lawu
Sosok aneh tertangkap kamera saat kebakaran lawu


Karanganyar, 27/8 (BeritaJateng.net) – Keanehan terjadi saat api membakar sebagian hutan gunung Lawu. Dimana dalam kobaran api tersebut nampak sesosok terdapat bentuk tinggi besar ada di belakang kobaran api yang membesar. 

Fenomena aneh tersebut terlihat saat Komandan Karanganyar Emergency Joko Sunarto saat mengabadikan  kobaran api hutan Lawu di petak 63F, 63G, 63H  yang terbakar beberapa hari lalu. Dan sempat menghebohkan masyarakat sekitar. 

“Foto itu saya ambil sekitar pukul 00.15 WIB, beberapa hari lalu. Saya sendiri kaget setelah melihat hasilnya setelah diamati dengan teliti ada sosok tinggi besar yang berada di belakang api yang sedang membara,” jelasnya di Posko Karanganyar Emergency, Ngargoyoso, Karanganyar  Rabu (26/8) malam. 

Joko Sunarto yang akrab di panggil Pak Po ini menyatakan setelah diamati ternyata di belakang kobaran api tersebut terlihat sosok besar dengan mata merah menyala. Dan foto tersebut asli dan bukan rekayasa atau editan kamera. 

“Itulah uniknya gunung Lawu banyak misteri dan perlambang yang berasal  dari gunung yang bernama asli Wukir Mahendra ini. Dan misteri itu tetap menjadi misteri,” terang Pak Po. 

Pok Po juga menjelaskan Gunung Lawu yang memiliki banyak keunikan ini diakui oleh banyak kalangan jika memiliki banyak misteri yang belum terungkap. Seperti penampakan lawu yang menggunakan cincin atau topi yang sempat terjadi beberapa paktu lalu dan banyak masyarakat sekitar yang juga ikut menyaksikan fenomena unik tersebut. 

Selain itu ada juga lokasi pasar Dieng (pasar setan) yang ada di lokasi sebelum puncak Lawu juga ada sebuah sumur yang bernama  sumur Jalatunda dimana ketika turun beberapa trap bisa mendengar deburan ombak laut selatan yang terdengar seperti sedang menghantam tebing pantai.

“Suara deburan ombak di sumur Jalatunda sangat jelas sekali, dan semua juga bisa mendengarnya. Padahal pantai selatan jauhnya ratusan kilo dari puncak gunung Lawu yang berada di ketinggian  ketinggian 3.265,” pungkas Pak Po. (BJ24)

Advertisements