Home News Update Deasy Gadis Berkerudung yang Jago Silat

Deasy Gadis Berkerudung yang Jago Silat

Semarang, 31/12 (BeritaJateng.net) –¬†Deasy Alfa Saputri atau yang kerap disapa Deasy, gadis usia 16 tahun yang jago silat. Deasy lahir di Semarang, 19 Maret 1999 ini tertarik mengikuti silat sejak kelas 4 SD di SD Islam Al-Hikmah Semarang.

“Saya mulai tekun latihan saat di KELATNAS Perisai Diri,” ujar siswa kelas XII SMAN 11 Semarang ini saat diwawancarai di Balaikota Semarang guna menerima penghargaan berkat prestasinya menjuarai silat, Kamis (31/12) sore.

Putri dari Mandyo Suyanto (42) dan Tumini (46), Nining Dwi wahyuni (40) ini mengikuti pertandingan silat sejak masuk SMP di SMPN 10 Semarang.

“Saya mengikuti latihan dari kelas VII SMP sampai sekarang. Berbagai event pertandingan telah saya ikuti dari tingkat kota hingga nasional,” ungkap gadis belia ini.

IMG_20151231_163916

Sepanjang tahun 2015 ini, pencapaiannya sungguh luar biasa. 7 emas 3 perak dan 3 perunggu berhasil ia kumpulkan. Meski jago silat, prestasi akademik dan non akademik Deasy tetap seimbang.

“Kegiatan non akademik saya selama ini belum pernah mengganggu kegiatan akademik. Walaupun telah banyak kejuaraan yang saya ikuti. Pahitnya kekalahan dan manisnya kemenangan telah saya rasakan bersama teman-teman,” ungkap alumnus MI Al-Hikmah dan SMPN 10 ini.

Deasy mengaku pertama kali mengikuti kejuaraan tingkat kota seleksi untuk POPDA pernah mengalami kekalahan. Tetapi ia terus berlatih sampai merasakan podium seperti pada kejuaraan lain dan pertandingan itulah medali emas pertama baginya.

“Saya latihan seminggu tiga kali namun bila ada event hampir setiap hari latihan terkadang juga training center (TC) intensif bisa sampai berbulan-bulan,” ujarnya. (BJT01)