Home Headline Hatta Rajasa Maju Lagi Sebagai Calon Ketum PAN

Hatta Rajasa Maju Lagi Sebagai Calon Ketum PAN

363
0
image
Hatta Rajasa

Manado, 8/2 (Beritajateng.net) – Ketua Umum DPP PAN periode 2010-2015 Hatta Rajasa mengucapkan Bismillah dan menyatakan kesiapannya untuk maju lagi sebagai calon Ketua Umum DPP PAN periode 2015-2020.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim saya menyatakan siap maju,” kata Hatta Rajasa pada deklarasi dukungan pengurus DPW dan DPD PAN se-Indonesia Timur di Manado, Minggu malam.

Pada laporan panitia, sebanyak 181 pemilik suara dari 217 pemilik suara di Indonesia Timur, menyatakan mendukung Hatta Rajasa.

Menurut dia, dirinya menjadi menteri untuk beberapa jabatan menteri sejak awal era reformasi.

“Kalau pada saat itu, saya hanya punya waktu pada akhir pekan untuk mengurusi partai, maka sekarang setelah tidak lagi duduk di kabinet, saya akan memiliki waktu penuh untuk mengelola partai,” katanya.

Hatta Rajasa juga menegaskan dirinya akan fokus mengelola PAN selama lima tahun ke depan.

“Kalau saya sekarang ingin berkidmad memimpin kembali PAN, sejatinya saya ingin mendedikasikan diri untuk bangsa dan negara,” katanya.

Pada kesempatan itu, Hatta juga mengingatkan, dalam kompetisi menuju ke kursi ketua umum partai, janganlah persaingan itu sampai menjadi permusuhan.

Persaingan, kata dia, harus disikapi sebagai jalan menuju kebaikan.

“Menyikapi persaingan harus dengan santun dan komitmen untuk membangun bangsa dan negara,” katanya.

Hatta juga mengingatkan agar dalam berkompetisi tidak melakukan kampanye hitam, karena kampanye hitam bukan karakter bangsa Indonesia, khususnya bukan karakter kader PAN.

“Sangat tidak beretika orang yang lakukan kampanye hitam,” katanya.(ant/bj02)