Home Headline Hati-hati Iming-iming Umroh Murah

Hati-hati Iming-iming Umroh Murah

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Depok, 8/1 (BeritaJateng.net) – Direktur Utama PT Safaroh Ziarah Haramain, Habib Idrus Al Ghadrie mengingatkan kepada masyarakat untuk mewaspadai adanya tawaran ibadah umroh berbiaya murah oleh jasa perjalanan.

“Ini bisa merugikan kaum Muslimin yang ingin beribadah umroh karena biasanya ada unsur penipuan,” kata Habib di Balaikota Depok, Kamis.

Ia berharap agar masyarakat tak percaya begitu saja terhadap biaya ibadah umroh yang murah karena bisa merugikan jamaah sendiri.

“Jangan lihat biaya murahnya kalau mau umroh, karena biasanya tak pernah benar. Lebih baik pilih dengan biaya yang normal saja,” ujarnya.

Untuk itu ia berharap kepada pemerintah agar bisa menindak tegas biro perjalanan yang menawarkan biaya murah untuk beribadah umroh dan melakukan penipuan.

“Selama ini belum saya dengar tindakan tegas pemerintah terhadap biro perjalanan yang menyelenggarakan umroh,” katanya.

Mengenai permintaan perjalanan ibadah umroh, Habib mengatakan setiap tahun permintaan ibadah Umroh oleh masyarakat semakin meningkat, karena adanya kuota keberangkatan haji yang terbatas.

Ia mengatakan tingginya permintaan masyarakat akan ibadah umroh ini menyebabkan pihaknya membatasi jumlah keberangkat setiap kelompok keberangkan. Untuk itu pihaknya selalu mendapampingi para warga yang akan melakukan umroh dari pertama keberangkatan sampai kepulangan mereka.

“Kami ingin mereka yang melakukan ibadah umroh secara khusyu’ dan tenang. Jadi, bukan hanya bisnis semata,” katanya.

Pimpinan perusahaan Keberangkatan Ibadaj Haji dan Umroh ini memberangkatkan dua kelompok yaitu pada 7 dan 21 Januari 2015 masing-masing akan diikuti oleh 49 jamaah.

Mereka bukan saja berasal dari Depok tapi juga daerah lainnya seperti Bekasi, Bogor dan juga Tangerang serta daerah lainnya. (ant/BJ)