Home Headline Hasil CAT CPNS Kendal Diumumkan Pertengahan Desember

Hasil CAT CPNS Kendal Diumumkan Pertengahan Desember

Seorang petugas BKD Kendal melakukan verifitasi berkas CPNS, Jum’at (5/12). BKD akan mengumumkan hasil CPNS Kendal Rabu,(17/12). Foto/DK

Kendal, 05/12 (Beritajateng.net) – Hasil Computer Assisted Tes (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kendal tahun 2014 akan diumumkan Rabu (17/12) mendatang.

Pengumuman akan dilakukan melalui alamat website Pemerintah Kabupaten Kendal di http://www.kendalkab.go.id/ dan panselnas.menpan.go.id. Hal tersebut sesuai dengan instruksi BKD Provinsi Jawa Tengah untuk mengumumkan secara serentak.

Ditemui di kantornya pada Jumat (05/12) sore, Kepala Bidang Perencanaan dan Pembangunan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kendal, Agus Dwi Lestari menjanjikan tidak akan terjadi kecurangan berupa manipulasi data peserta CPNS.

“Semua nilai peserta akan diumumkan sesuai ranking nilai hasil tes kemampuan dasar dengan CAT dan dipilah per formasi. Sehingga jelas tidak akan ada kecurangan dan terbuka,” tuturnya.

Agus menambahkan, peserta CPNS yang dinyatakan lolos merupakan ranking teratas di formasinya. Sehingga jika kebutuhan suatu formasi ada lima orang, peserta yang lolos seleksi merupakan orang yang memperoleh peringkat satu hingga lima di formasi tersebut.

“Setelah lolos mereka harus segera melakukan pemberkasan. Kami tidak akan melakukan tes kemampuan bidang di semua formasi CPNS Kabupaten Kendal 2014 karena lebih rawan kecurangan,” jelasnya.

Jika peserta merasa memiliki nilai tinggi dan mendapatkan ranking teratas di formasinya namun tidak lolos seleksi, Agus meminta peserta tersebut untuk segera melakukan ke BKD Kabupaten Kendal. “Harus segera lapor kepada kami,” tegasnya.

Seperti diketahui Kabupaten Kendal menjadi salah satu pemerintah daerah yang melakukan seleksi CPNS 2014 dengan sistem CAT. Kendal mendapatkan jatah 41 formasi yang terdiri dari 13 formasi Tenaga Pengajar, enam formasi Tenaga Kesehatan, 10 formasi Tenaga Fungsional Tertentu, dan 12 formasi Tenaga Fungsional Umum. CAT sudah dilakukan pertengahan November kemarin di Daerah Istimewa Yogyakarta. (DK/SS)