Home News Update Harta Kekayaan Rp. 13,3 M Sigit Miliki Hutang Rp. 1,5 M

Harta Kekayaan Rp. 13,3 M Sigit Miliki Hutang Rp. 1,5 M

Semarang, 1/12 (BeritaJateng.net) – Selama lima tahun menjalankan karir dan berwirausaha, Calon walikota Semarang nomor urut 3 Sigit Ibnugroho Saraspono berhasil mengumpulkan harta kekayaan Rp. 13,3 miliar dan memiliki hutang sejumlah Rp. 1,5 miliar.

Hal ini disampaikan Sigit saat melaporkan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pasangan calon walikota dan wakil walikota Semarang, Sigit Ibnugroho Saraspono – Agus Sutyoso (Sibagus) di kantor KPU Kota Semarang Gedung Pandanaran Semarang, Selasa (1/12) siang.

“Harta yang saya laporkan ini saya peroleh lima tahun terakhir setelah resign dari kantor pajak dan saya memutuskan untuk berwirausaha,” ujar Sigit.

Ia menjelaskan, bahwa harta kekayaan yang mencapai Rp. 13,3 miliar diperoleh dari lima perusahaan dan saham yang dikelolanya.

“LHKPN yang saya laporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dimulai sejak tahun 2014 lalu,” imbuhnya.

Rincian dana harta kekayaan Sigit yakni, harta kekayaan tidak bergerak berupa tanah dan bangunan senilai Rp. 6 milyar. Harta bergerak berupa alat transportasi dan mesin senilai Rp. 1,2 miliar. Surat berharga Rp. 5,2 miliar. Giro dan setara kas lainnya Rp. 844 juta. Total harta kekayaan Rp. 13,3 miliar.

Sedangkan jumlah hutang yang dimiliki Sigit Ibnugroho Rp. 1,5 miliar. Jadi total keseluruhan harta yang dimiliki Sigit Ibnugroho Saraspono Rp. 11,8 miliar.

Sementara itu, calon wakil walikota Semarang, Agus Sutyoso menjelaskan bahwa total harta kekayaan yang dimilki Rp. 4,1 miliar dan jumlah hutangnya Rp. 1,3 miliar.

Rincian harta kekayaan Agus, harta tidak bergerak berupa bangunan dan tanah sebesar Rp. 2,6 miliar. Harta bergerak alat transportasi dan mesin Rp. 801 juta, Giro dan kas setara lainnya Rp. 363 juta. Total harta yang dimilki Agus Rp. 4,1 miliar dengan jumlah hutang sebanyak Rp. 1,3 miliar. Sehingga total harta kekayaan yang dimiliki Agus Rp. 2,7 miliar. (Bj)