Home Lintas Jateng Harlah RISMA JT Meriah

Harlah RISMA JT Meriah

image

Semarang, 27/05 (BeritaJateng.net)-Chabib Fatkhurrohman, sebagai wakil ketua panitia Hari Lahir (Harlah) Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah (RISMA JT) mengatakan, dalam rangka Harlah RISMA JT mengupayakan untuk mengundang KH. A. Mustofa Bisri, atau yang kerap dipanggil Gus Mus sebagai pengisi Ceramah Pengajian Akbar. Namun, Gus Mus berhalangan hadir kemudian digantikan oleh KH. Syarofuddin Ismail Qoimas (Pengasuh Pondok Pesantren  Raudlatut Thalibin, Rembang).

Pengajian mengambil tema, “Membumikan Kembali Ahlul Sunnah wal jama ah (Aswaja)”. Acara dimeriahkan dengan mengundang tiga kelompok rebana, diantaranya An Nababa dari Sayung Demak, Ahbabul Mustofa grup rebana dari Semarang, dan grup rebana dari Universitas Negeri Semarang (USM).

Peringatan harlah itu dimulai pukul 20.30 WIB hingga 22.00 WIB. Ia mengatakan persiapan kegiatan tersebut membutuhkan waktu satu bulan oleh seluruh anggota RISMA JT. Rangkaian Harlah RISMA JT sendiri sudah dimulai dari hari Minggu (24/05/2015) pukul 13.00 WIB dengan  melaksanakan doa arwah jama dipimpin oleh Imam Besar¬† MAJT, Ahmad Thoha Al Hafidz.

Dilanjutkan pada malam harinya, diadakan acara tasyakuran dan pembacaan doa. Mengkhatamkan Al Qur’an sebanyak lima kali khatam. “Paling berkesan, rekan-rekan semua berkumpul dan berinteraksi antara alumni dan pengurus harian serta berdiskusi langkah RISMA ke depan, “kata Chabib.

Target tamu undangan ada 1000 peserta, diantaranya PMII Walisongo, Unissula, IBNU, PBNU serta berlaku untuk umum, semua kalangan. Sasaran jamaah lebih ditujukan kepada remaja dan orang tua, karena melihat kondisi saat ini banyak remaja dan orang tuanya yang tidak mengetahui ahlul sunnah wal jama ah.

Menurut salah satu jamaah, Siti Nuraini Kholisoh mengatakan isi dari materi ceramahnya yaitu percaya akan semua takdir Allah. “Menanamkan taqwa dan ilmu pada diri pribadi, menghiasi pribadi dengan akhlak mulia dan selalu ridha dengan takdir Allah, “paparnya. (Mg-1)